Daerah

Tidak Cuma Rumah, Sekolah Dasar Pun Turut Difogging

DUMAI (MR) - Fogging bersama antara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai dan PT Naga Mas Palm Oil Lestari menyasar masyarakat kelurahan Dumai Kota, Senin (24/2).

Kegiatan yang difokuskan di beberapa RT dan Gang-gang sempit ini disambut antusias masyarakat di sana, dikarenakan fogging merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan, mengingat beberapa kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang kerap terjadi disana.

Selain Permukiman warga, Sekolah Dasar Negeri 011 yang terletak dijalan tenaga Gang Tenaga pun turut di Fogging.

Kiri (Tedi Candra Ketua IPDK), Tengah (Khairul Ketua Harian IPDK), Kanan (Nawan Wakil Ketua IPDK) saat bersenda Gurau bersama Siswa SDN 011

Tim yang berisikan organisasi kepemudaan yaitu Ikatan Pemuda Dumai Kota (IPDK), Pihak Perusahaan PT Nagamas Palm Oil Lestari dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyisir beberapa lokasi di Kelurahan tersebut.

Nurbaiti selaku Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Dumai pada kesempatan ini juga turut menyampaikan beberapa hal dalam mencegah DBD tersebut.

Ia mengatakan, Fogging adalah langkah awal dalam mencegah penyebaran DBD, namun ada hal yang penting juga yang perlu kita ketahui bersama, bahwa nyamuk penyebar DBD ini harus dimatikan sejak dini.

"Fogging adalah hal yang perlu dalam pencegahan penyebaran DBD, namun pola hidup sehat seperti gotong royong dan penaburan bubuk Abate juga harus dilaksanakan," Ujarnya.

Menanggapi pernyataan dari Kabid P2P tersebut, Wakil Ketua IPDK Nawan yang didampingi oleh Ketua Harian Khairul serta Sekretaris Solihin menyambut baik.

Pengarahan dari lurah sebelum kegiatan Fogging dilaksanakan

Ia mengatakan, akan mengagendakan gotong royong Akbar serentak secara bersama-sama di kelurahan tersebut dan tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fogging ini.

"Tadi ada masukan dari buk Kabid Dinkes bahwa nyamuk Tersebut harus dimatikan sejak dini, oleh sebab itu kami akan mengagendakan gotong royong masal Akbar di kelurahan ini, saya juga sebagai perwakilan dari masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari pihak Perusahaan PT Naga Mas serta Dinkes Kota Dumai," Ujarnya.


Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan