Daerah

Bunda PAUD Labuhanbatu Tutup Kegiatan Stakeholder Bidang Perpustakaan

LABUHANBATU (MR) - Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu, saya mengapresiasi soliditas Kepala Satuan Pangkal Lembaga Pendidikan PAUD yang telah mewujudkan program ini menjadi kegiatan yang wajib diikuti dan difatlitasi Lembaga HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara.

Demikian antara lain dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe, saat menutup kegiatan Stake Holder Meeting Bidang Perpustakaan PAUD, Senin (24/2/2020) di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan ini dihadiri dihadiri Kasi GTK PAUD Dinas Pendidikan Labuhanbatu Masni Hapsah, S.Pd dan Korwilcam Bidang Pendidikan Rantau Utara Ali Daman Ritonga, S.Pd serta Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Bunda PAUD, bentuk kebanggaan saya tersebut adalah, saya hadir kembali disini untuk mendukung penuh gerakan literasi yang di cetuskan oleh Pengurus Cabang HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara. Ikhtiar untuk mencerdaskan anak bangsa dimulai sejak dini, program pengembangan kapasitas sumber daya manusia para pendidik dan peserta didik PAUD kedepannya akan kita tingkatkan, baik kualitas pembelajarannya maupun kualitas pertemuan dan workshop serta seminar pengembangan pembelajaran agar pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dan juga lembaga PAUD semakin diminati oleh masyarakat.

“Saya berharap seluruh stake holder bisa mendukung kegiatan HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara, karena kegiatan yang sifatnya untuk mendidik dan peningkatan kualitas SDM para pendidik diharapkan menjadi program prioritas. Kegiatan ini merupakan upaya menyeluruh yang melibatkan warga sekolah, baik Kepala Sekolah, Guru dan Peserta Didik, sebagai bagian ekosistem pendidikan sehingga membutuhkan dukungan kolaboratif berbagai elemen dan upaya yang ditempuh untuk mewujudkannya berupa pembiasaan membacakan buku yang dilakukan oleh Guru,” jelas Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini diwakili Sekretarisnya Zuhera Winarti, SP, mengucapkan terimakasih kepada Bunda Paud yang telah berkunjung dan berpartisipasi dengan acara ini, membaca dimana saja dan kapan saja bisa dilaksanakan, tetapi ilmu yang didapat adalah diperpustakaan dimulai dari buku pendidikan anak usia dini ada disini.

“Kita kembalikan kepada diri sendiri, dan diharapkan kepada ibu-ibu Kepala PAUD jangan hanya saat ada acara stakeholder saja berkunjung ke perpustakaan, tetapi dibawalah anak didik untuk berkunjung karena sejak usia dini kita ajari anak untuk mulai membaca. Karena membaca adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa mengetahui isi dunia, inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Arsip yaitu dengan membaca kita timbulkan karya, karya yang kita harapkan kepada ibu-ibu rumah tangga sehingga bisa menambah pendapatan keluarga,” jelas Zuhera.

Ketua HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara Munawar Nasution, SH dalam sambutan dan laporannya menjelaskan, kami dari HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara telah melangsungkan kegiatan SA2, dalam kegiatan ini kita melaksanakan kunjungan peserta didik PAUD, target kita 600 peserta didik, dan sudah ada sekitar 30 orang lebih dari 6 sekolah yang berkunjung ke perpustakaan yang terdiri dari 25 lembaga Paud.

“Semoga kedepan kita capai untuk seribu peserta didik, sesuai dengan arahan Ketua Umum bahwa Bunda PAUD Labuhanbatu di undang khusus oleh Ketua Umum HIMPAUDI Sumut untuk hadir dalam kegiatan Rakorwil Bunda PAUD se-Sumatera Utara di Parapat dan tanggal 28 Maret 2020 kita juga akan laksanakan MOU dengan Sari Roti yang dihadiri 2.000 orang peserta didik se-Sumatera Utara yang akan berlangsung di Gedung Unimed Medan,” jelas Munawar.

Dalam acara penutupan kegiatan Stake Holder Meeting Bidang Perpustakaan PAUD tersebut ditandai dengan acara penyerahan cenderamata dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu yang diserahkan Sekretaris Zuhera Winarti, SP kepada Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Roismanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dan kepada Ketua HIMPAUDI Kecamatan Rantau Utara Munawar Nasution, SH, setelah itu Bunda PAUD ini menemui anak-anak PAUD yang sedang belajar di ruangan PAUD Dinas Perpustakaan. (Anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan