Daerah

Blangko E-KTP Habis, Disdukcapil Akan Jemput Kembali

Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (MR) - Hanya dalam waktu satu bulan setengah, 4000 blangko elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) untuk warga masyarakat Kabupaten Pelalawan telah habis terpakai.

Rencananya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan dalam waktu dekat ini akan segera berangkat ke Jakarta (Kementrian Dalam Negeri /Kemendagri,reds) untuk mengambil blangko e-KTP.

"Rencananya dalam minggu ini, Sekretaris, pak Junaidi akan berangkat ke Jakarta untuk mengambil blangko e-KTP, karena masih banyak Surat keterangan (Suket) yang belum beralih menjadi e-KTP," ujar Kepala Disdukcapil Nifto Anin di Pangkalan Kerinci ketika dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu (26/2).

Dijelaskannya lagi blanko KTP Elektronik (KTP - EL)  tahap pertama yang dijemput ke Dirjen Disdukcapil di Jakarta saat ini sudah habis, padahal data Print Ready Record (PRR) atau data yang siap dicetak di Disdukcapil berjumlah 16.900 orang yang terdiri dari perubahan data perpindahan usia dari 16 ke 17 tahun sebanyak 7.000 orang, yang sudah rekam 3900 orang dan uang memegang suket sebanyak 6000 orang.

"Kalaupun nanti kita diberikan blangko tidak akan dapat menutup seluruh PRR. Bagaimanapun masyarakat tetap harus mengantri untuk memiliki e-KTP," katanya mengakhiri.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan