Daerah

Ahmad Muflih Hadiri Sosialisasi Bimbingan Teknis Penyusunan Daya Tampung Lingkungan Hidup

LABUHANBATU (MR) - Sekdakab Labuhanbatu menghadiri acara sosialisasi dan bimbingan teknis penyusunan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup (DDDTLH) berbasis jasa ekosistem di Hotel platinum jalan sm raja, Kamis (27/02/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri  Sebanyak kurang lebih 50 peserta mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

Sekdakab labuhanbatu H.ahmad muflih SH.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk tetap lestari sesungguhnya alam tidak membutuhkan manusia, manusialah yang membutuhkan alam untuk mendukung kehidupannya. 

Lebih lanjut sekda mengatakan daya tampung dan daya dukung dapat membantu ekosistem untuk kabupaten labuhanbatu, karena laju pertumbuhan ekonomi penduduk dan tuntutan kebutuhan ekonomi berdampak terhadap penggunaan sumber daya alam serta pemanfaatan ruang pembangunan yang diketahui bahwa salah satunya.

"Manusia sangat membutuhkan alam, dan daya tampung dan daya dukung sangat membantu ekosistem, laju pertumbuhan sangat membantu untuk penggunaan sumber daya alam," katanya.

Terjadinya alih fungsi lahan terutama lahan produktif untuk lahan non pertanian serta belum optimalnya pemanfaatan rencana tata ruang yang berwawasan lingkungan dalam perencanaan pembangunan.

"Saya berharap labuhan batu menjadi contoh terkait pembangunan yang memakai prinsip keramahan lingkungan hidup," ucapnya.

Tak hanya itu, Sekda berpesan agar sosialisasi ini diikuti dengan seksama dan serius agar tercapainya tujuan bersama dalam membangun kabupaten labuhan batu.

"Mengingat pentingnya acara ini, dimohon kepada seluruh OPD untuk mengikuti acara ini dengan serius dari awal hingga akhir acara sosialisasi ini," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama kadis lingkungan hidup H.Nasrullah SH,MM mengatakan Sosialisasi ini perlu disampaikan kepada para peserta yang terdiri dari OPD, Para Camat SE-labuhanbatu, dan tim teknis lingkungan hidup, sebagai acuan untuk penyusunan rencana pembangunan di kabupaten labuhan batu.

"Dalam rangkaian sosialisasi ini akan menjadi modal kita ke depan dalam menjaga ekosistem di kabupaten labuhanbatu," ucapnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat,Kepala OPD Labuhan batu, para camat Se-labuhan batu. (Anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan