Daerah

KPU Pelalawan Akan Lantik dan Beri Pembekalan Bagi 60 PPK Terpilih

Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Pelalawan Selamat Mulyono

PANGKALAN KERINCI (MR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Riau, akan melantik dan melaksanakan pembekalan bagi 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang terpilih sebulan yang lalu, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, besok, Sabtu (29/2).

PPK yang dilantik dan diberi pembekalan tersebut merupakan yang lulus seleksi dari 185 orang pendaftar untuk masa kerja 9 bulan terhitung 1 Februari hingga 30 November 2020 yang akan datang. 

Demikian disampaikan Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Pelalawan Selamat Muliono di Pangkalan Kerinci, Jumat (28/2).

Dijelaskannya lagi, pelantikan dan pembekalan 60 anggota PPK terpilih tersebut akan bertugas di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Setiap Kecamatan akan mendapatkan 5 orang PPK.

"Dari 60 anggota PPK tersebut terdapat 4 orang wanita. Mereka akan menerima gaji Rp1.600.000 perbulan sedangkan untuk jabatan Ketua PPK akan menerima Rp1.800.000 perbulannya," jelasnya lagi.

Menurutnya lagi, usai pelantikan PPK langsung melaksanakan rapat pleno untuk memilih ketua sekaligus membentuk sekretariat PPK.

"Mereka harus secepatnya bekerja  karena  maksimal dalam satu minggu sudah membentuk sekretariat PPK disetiap Kecamatan yang mereka wakili mengingat tahapan pilkada sudah berjalan," katanya mengakhiri.

(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan