Daerah

Bupati Labuhanbatu Lakukan Program Operasi Katarak Gratis di Wilayah Pesisir Pantai

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT melakukan Kegiatan misi sosial kemanusiaan operasi katarak gratis, di wilayah pesisir pantai Labuhanbatu mencakup wilayah pesisir Kecamatan Pangkatan, Bilah Hilir, Panai Hilir, Panai Tengah, dan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu dimulai pada hari Kamis-Sabtu (27-29/2/2020).

Menurut Bupati labuhanbatu melalui Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham menjelaskan, Kegiatan misi sosial kemanusiaan ini tak hanya sebatas operasi gratis saja.

Namun, 400 pasien itu diberikan pelayanan kesehatan yang juga digratiskan dengan rawat inap di Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

"Kita bukan saja melakukan kegiatan operasi gratis,melainkan memberikan pelayanan rawat inap gratis juga," ucapnya.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, menjelaskan program di bidang kesehatan ini bukan kali ini saja dilaksanakan. Sebelumnya, puluhan warga tak hanya dari Labuhanbatu, bahkan warga Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan juga dioperasikan gratis di RSUD Rantau prapat. Menunjukan kepedulian pemerintah kepada warga Labuhanbatu seluruhnya.

“Program ini akan terus kita lanjutkan, Jadi bagi siapa saja yang ingin menjadi peserta, silahkan datang ke Puskesmas Negeri Lama," tuturnya.

Atas perhatian pemerintah Daerah Labuhanbatu sejumlah masyarakat mengapresiasi kegiatan ini.

Dan sangat berterimakasih karena dengan adanya kegiatan seperti ini maka sangat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

"Program Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe sangat lah mulia sehingga pantas lah kiranya kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah memberi kesempatan baik untuk kami pulih secara gratis," ucap salah satu warga. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan