Daerah

DLH dan Disperindag Labuhanbatu Berkolaborasi dalam Penanganan Kebersihan di Pekan Negeri Lama

LABUHANBATU (MR) - Mewujudkan Kabupaten yang Asri dan Bersih, Dinas Lingkungan Hidup beserta Dinas Perindustrian dan Perdagangan berkolaborasi melaksanakan program kebersihan di Pekan Negeri Lama, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/02/2020).

Kabid B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, Supardi Sitohang SE, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin dalam menciptakan kebersihan dan untuk pendekatan kepada masyarakat terkait penanggulangan sampah.

"Kita melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang melakukan transaksi di pekan Negeri Lama, mudah-mudahan melalui pendekatan langsung pada masyarakat akan menghasilkan tanggapan positif dan secara bersama-sama memelihara kebersihan,” ucapnya.

Keuletan Supardi dalam menjalankan tugas patut diapresiasi, sebab dengan mendatangi para pedagang satu persatu akan menghasilkan nilai pemahaman akan pentingnya memelihara kebersihan lingkungan.

Debit sampah yang dihasilkan dari Pekan Negeri lama dan sekitar selanjutnya akan dibawa ke TPA Sampah yang berada di Perlayuan.

Supardi juga meminta dukungan masyarakat dalam menciptakan Kebersihan lingkungan guna terciptanya Lingkungan yang bersih dan asri.

Karena, kesadaran masyarakat itu adalah hal yang penting guna terciptanya keindahan kota.

"Saya minta kepada masyarakat yang ada di pekan negeri lama ini mampu meningkatkan kesadaran diri atas pentingnya keindahan dan keasrian kota," pintanya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan