Daerah

NGO Asal Amerika Siap Bermitra dengan Pemkab Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Non Government Organisation (NGO) Asal Amerika Serikat mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu dalam rangkaian meninjau para peserta operasi katarak secara gratis yang dilakukan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Jum'at (28/2/2020).

Kedatangan Gregory Scott dan Danny Keith dua petisi NGO ini disambut oleh Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga S.Pd.M.Pd, asisten 3 Zaid Harahap, Kepala dinas kesehatan H.Kamal Ilham SKM.M.Kes, Kabid Yankes Indra Agusman,Kabag Protokol Prandi, di pondok mahoni simpang Bank Exim.

Setibanya di lokasi sembari menikmati secangkir kopi kedua instansi ini membahas seputar dunia kesehatan dan maksud tujuan kedua NGO tersebut ke Labuhanbatu, dalam hal ini katarak mata, yang mana di hari yang sama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melakukan operasi katarak mata secara gratis.

Asisten 1 Sarimpunan Ritonga S.Pd.M.Pd, sa'at bercengkrama mengucapkan selamat datang kepada kedua tamu labuhanbatu tersebut.

"Selamat datang master di Labuhanbatu, inilah labuhanbatu semoga anda betah di labuhanbatu,titip salam dan mohon ma'af dari Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe karena tidak bisa menyambut dan menemani master saat ini,karena beliau sedang tugas pemerintahan di luar kota," ucapnya.

Beliau juga berharap semoga kehadiran NGO ini mampu meningkatkan dalam penanganan medis di kabupaten labuhanbatu ini.

"Semoga kehadiran anda dapat memberikan manfaat bagi masyarakat labuhanbatu, dan bisa menjadi mitra pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kami,termisal operasi katarak mata yang telah kami lakukan hari ini," harapnya.

Gregory Scott menyambut hangat harapan pemerintah kabupaten labuhanbatu, dikatakannya NGO sudah sejak tahun 2005 berkecimpung mutar - mutar di Sumatera dan sudah ada lebih dari 8000 mata katarak yang mereka bantu operasinya.

Greg juga mengaku merasa senang berada di labuhanbatu karena rombonganya disambut dengan sangat ramah oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya sangat senang disini, orangnya ramah-ramah, terima kasih bapak Bupati, saya pastikan kerjasama dengan pemerintah daerah ini akan terjalin, sudah pasti tahun depan saya akan hadir lagi sampai katarak tidak ada lagi di labuhanbatu," ujar Greg sambil tersenyum.

Usai dari pondok mahoni, didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan Indra Agusman dan Kabag Protokoler Gregory Scott dan Danny Keith melangkah menuju kecamatan Bilah Hilir untuk meninjau para peserta operasi katarak. (Anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan