Daerah

Antisipasi Karlahut, Kodim 0320 Dumai Terima Pasukan BKO Denrudal 004

DUMAI (MR) - Untuk Mengantisipasi kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Dumai tidak meluas.

Minggu, (1/3), Kodim 0320/Dumai, menerima pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Detasemen Rudal (Denrudal) 004 sebanyak 60 Orang.

BKO ini akan diturunkan untuk membantu melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Karlahut, hal ini laksanakan sesuai dengan perintah Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar, MCIT.

Pasukan BKO tersebut akan dibagi menjadi dua tim dan disebarkan kebeberapa titik lokasi Karlahut seperti di wilayah Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan dan wilayah Teluk Makmur Kecamatan Medang kampai.

Dalam upaya pemadaman dan pendinginan ini,Turut serta dikerahkan alat sebanyak sembilan mesin mini striker, satu mesin robin, satu mesin max3 dan satu unit alat berat berjenis beko.

Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan S.E M.M kepada awak media mengatakan, penambahan BKO dari Denrudal 004 ini semoga bisa mempercepat proses pemadaman api.

Ia juga berharap agar masyarakat cepat sadar untuk meninggalkan tradisi buka lahan dengan cara dibakar   

"Semoga dengan penambahan Pasukan BKO dari Denrudal 004 hari ini dapat segera menuntaskan pemadaman api dan semoga upaya yang dilakukan membuahkan hasil, serta masyarakat cepat sadar untuk meninggalkan tradisi dan pola lama dalam kegiatan membuka lahan, karena membakar lahan itu bisa mengakibatkan bencana Karlahut," Sampainya.

 

 

Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan