Daerah

Yayasan Baitul Mall PT.PLN Bagansiapiapi Salurkan Bantuan Ke Penderita Tumor Ganas

BAGANSIAPIAPI (MR) - Yayasan Baitul Mall (YBM) PT.Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Unit Induk Wilayah Riau & Kepuluan Riau memberikan bantuan biaya kesehatan untuk Putra (7) yang terkena penyakit tumor dan gizi buruk belum lama ini.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager PT PLN Bagansiapi-api, Sayid Tarmizi bersama staff langsung dengan mendatangi rumah orang tua Putra batu enam Bagansiapiapi.

Manager PT PLN Bagansiapi-api, Sayid Tarmizi mengatakan bantuan yang di berikan ini bersumber dari zakat profesi seluruh karyawan PLN Riau-Kepri potongan gaji yang di kumpulkan setiap bulannya melalui Yayasan Baitul Mall lalu di salurkan kepada masyarakat yang miskin atau kaum dhuafa yang membutuhkan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Bantuan ini bersumber dari zakat propesi yang di ambil melalui potongan gaji karyawan setiap bulannya lalu di kumpulkan di YBM PLN Bagansiapiapi untuk di salurkan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Rohil yang di nilai paling membutuhkan dan bantuan ini akan terus berlanjut."Ucap Said.

Said bercerita sudah selama satu tahun putra menanggung rasa sakit. pada saat kami menjenguk Putra,  putra mengatakan "apak sakik, apak bangkik". Ya Allah, rasanya air mata kami jatuh ketika melihat keadaan putra seperti ini,apalagi di kita lihat tumor yang diderita putra merupakan Tumor ganas. Awal nya hanya berupa benjolan yang tumbuh diperutnya, namun pada bulan Oktober 2019, benjolan tersebut mulai besar, dan kini Tumor nya sudah menyebar keseluruh organ tubuh."Papar Said.

Sementara kata Said lagi,Pihak rumah sakit mengatakan, tumor tersebut sudah tidak bisa diangkat atau dioperasi."Mari Bapak dan Ibu kita doakan, agar anak,adek kita ini diberikan mukjizat dari Allah untuk sembuh."Doanya.

Said juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada bapak dan Ibu serta para uzakki yang telah memberikan zakat nya kepada YBM,semoga diberi keberkahan untuk seluruh ummat,Aamin."Pungkasnya.(eka).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan