Daerah

Plt Kadis Perkim Labuhanbatu Terkena OTT oleh Polda Sumut Bersama Dua Rekannya

LABUHANBATU (MR) - Polda Sumatera Utara dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) yang berinisial FP bersama dua rekan yaitu ZM yang merupakan Staf Bagian aumum di Dinas Perkim dan KN Pegawai Honor yang bertugas sebagai Sopir, Senin (02/03/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi yang didapat, OTT tersebut dilakukan oleh Subdit lll Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut yang bekerja sama dengan Polres Labuhanbatu dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Sm Raja, tepatnya di Cafe Milenial, Rantau Prapat.

Dari hasil penangkapan OTT, petugas berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 40.000.000 yang dimasukan ke dalam amplop coklat dengan bertuliskan inisial I Nst, PT. TPK dan Cek yang bertuliskan Rp 1.445.000.000.

Dari salah satu sumber menyebutkan, OTT itu dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait pungutan liar yang dilakukan tersangka guna mempercepat proses pembayaran 100 persen proyek pengadaan pekerjaan pembangunan RSUD Labuhanbatu pada TA 2019.

Sementara di tempat terpisah, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kabag Humas Poldasu membenarkan adanya OTT tersebut pada Senin,(02/03/2020).

"Ia benar, kita ada melakukan penangkapan OTT di cafe milenial tadi siang,"ucapnya.

Dan dari data yang didapat bahwa Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan Launching Grand Desain Taman Cerdas Layak Anak pada Selasa (03/03/2020).

Informasi yang diperoleh juga bahwa Taman Cerdas Layak Anak itu di bangun dari dana CSR Bank Sumut yang menelan dana Miliaran Rupiah.

Taman Cerdas Layak Anak berlokasi di Jalan Wr. Supratman, tepatnya di samping Tugu Adipura Rantau Prapat. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan