Daerah

Rosida Ade Hanum Menyatakan 324 Siswa/siswi SMPN 1 Rantau Utara Siap untuk Menghadapi UN

LABUHANBATU (MR) - Kepala Sekolah SMP N 1 Rantau Utara Rosida Ade Hanum menyatakan para murid sudah sangat siap untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) bulan April mendatang, itu dinyatakan nya pada saat ditemui wartawan langsung di ruang kepala sekolah pada Selasa (03/03/2020) pagi.

Rosida Ade Hanum yang baru tiga bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP N 1 Rantau Utara itu menjelaskan bahwa kesiapan pihak sekolah dan para murid untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan diikuti 324 Siswa/siswi SMP N 1 Rantau Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 April mendatang sepenuhnya sudah sangat siap dengan bekal yang sudah melakukan beberapa minggu simulasi ujian nasional yang diselenggarakan oleh pihak sekolah maupun dari tingkat nasional.

"Kita juga minggu kemarin sudah melakukan simulasi selama empat hari, dan semua berjalan lancar, dan ini juga 324 murid kita sedang melakukan simulasi UN hari kedua yang diadakan serentak tingkat nasional yang dimulai dari senin semalam," jelasnya.

Rosida juga menjelaskan bahwa kegiatan belajar aktif Siswa/siswi kelas tiga SMPN 1 Rantau Utara ini hanya tinggal dua minggu saja lagi, dimana pada akhir maret ini mereka akan melaksanakan kegiatan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan selanjutnya akan menghadapi Ujian Nasional.

"Ini pun cuma sekitar dua minggu lagi nya mereka belajar aktif, karena pada akhir maret ini mereka sudah harus menghadapi Ujian Sekolah terlebih dahulu," jelasnya.

Harapan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Utara Rosida Ade Hanum, yang dulu juga pernah menjabat sebagai guru Matematika di sekolah tersebut untuk menghadapi UN di bulan April ini, semoga apa yang telah diperjuangkan baik dari pihak sekolah maupun dari para Siswa/siswi ini semoga nanti mendapat hasil yang sangat baik pada saat pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini.

"Harapan saya ya semoga tahun ini mendapat hasil yang sangat baik lagi bagi 324 Siswa/siswi yang akan mengikuti UN, karena saya dan pihak sekolah sangat mengharapkan kelulusan 100 persen," harapnya.

Di sisi lain, kehadiran Kepala Sekolah SMPN 1 Rantau Utara yang baru menjabat tiga bulan itu terhitung dari Januari 2020 kembali menghidupkan suasana sekolah, khususnya di bidang Ekstrakurikuler yang mencakup Bola Kaki, Pramuka, Puisi dan kegiatan Drumband, yang mana sebelum nya kegiatan tersebut itu sempat terhenti.

"Kalau Ekstrakurikuler ini sekarang kita sudah aktifkan lagi, memang kemarin itu sempat terhenti, tapi setelah saya masuk menjabat sebagai kepala sekolah disini saya pun kembali menghidupkan suasana ekstrakurikuler ini, karena ini kan juga merupakan kegiatan sekolah yang harus kita tekankan," ucapnya.

Selain kegiatan ekstrakurikuler, kecerdasan kepala sekolah ini untuk memanfaatkan mushola yang ada di juga ditunjukkan nya dengan mengadakan Sholat Dhuha setiap pagi secara bergantian pada saat jam belajar berlangsung.

"Saya juga mengadakan sholat Dhuha setiap pagi nya di musholah kita ini untuk para murid, jadi saya buat setiap pagi itu satu lokal saja setiap harinya, kemudian besok pagi nya bergantian dengan murid lokal yang lain, kan sayang sih ada musholah kita tapi tidak di manfaatin," tutupnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan