Daerah

Ahmad Muflih Buka Liga Pendidikan Indonesia Tingkat SLTA/Sederajat se-Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU (MR) - Sebanyak 26 tim Kesebelasan antar pelajar berlaga di turnamen sepakbola Liga Pendidikan Indonesia tingkat SLTA/sederajat  Se Kabupaten labuhanbatu tahun 2020 di Stadion Binaraga Kelurahan Siringo ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (06/03/2020).

Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih melakukan tendangan perdana pada pertandingan SMA 2 Rantau Selatan melawan SMA Muhammadiyah, sebagai penanda dimulainya turnamen tersebut.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat mengapresiasi LPI ini, Kabupaten Labuhanbatu selama ini dikenal sebagai pusat pembinaan, jadi semakin banyak kompetisi itu tentunya semakin baik dan  semoga eksistensi pemerintah untuk melahirkan bibit-bibit dan menjadi barometer persepakbolaan terus terjaga.

"Semoga dengan adanya kegiatan Liga Pendidikan Indonesia ini mampu melahirkan bibit pesepak bola yang mampu menjadi pemain hebat di masa akan datang," ucap sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, Sahrijal SE menambahkan, turnamen ini juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu  mewujudkan Labuhanbatu Bermartabat.

“Dengan LPI, kita optimalkan pembibitan pesepakbola pelajar SLTA/sederajat. Juga untuk mewujudkan labuhanbatu Bermartabat dan Juara di bidang olahraga," ucapnya.

Disisi lain Kepala Bidang Olahraga Dispora Ulfian Hamdi Spd menyampaikan kepada awak media LPI tahun 2020 dipertandingkan untuk mengembangkan bakat Pesepak bola khususnya untuk pelajar agar terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Semoga ini menjadi dasar kepada anak labuhanbatu untuk menghindar dari bahaya narkoba dan lebih mengarah ke hal yang positif seperti olahraga," ucapnya.

Selanjutnya pertandingan pembukaan antara tim kesebelasan SMA Negeri 2 Rantau Selatan Mampu kandaskan tim kesebelasan SMA Muhammadiyah dengan skor telak 4-1 sampai laga usai.

Hadir di acara pembukaan LPI antar SLTA/sederajat ,Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih,Asisten 1 Sarimpunan Ritonga,Dandim 0209/LB Letkol inf Santoso,Kacab Bank Sumut Sujendi SE,Kadispora Sahrijal SE,OPD,Sekjen Askab Pssi H.Ramli siregar,Kabid Publikasi Diskominfo Zainul Nasution dan para penggiat olahraga Labuhanbatu. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan