Daerah

Bandara Aek Nabara Akan Segera Dikerjakan Juni Mendatang

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, menegaskan Bandara Penerbangan Aek Nabara akan dimulai pengerjaannya Juni 2020, itu dikatakan nya saat di temui media Selasa, (10/02/2020) di ruang kerjanya.

Dirinya mengaku sejauh ini Pemkab Labuhanbatu masih dalam proses pembebasan lahan milik PTPN III.

Beberapa tahapan sudah selesai dilakukan, baik itu izin dan lainnya, kini pemerintah kabupaten tinggal menunggu tahapan pembebasan lahan milik PTPN III.

"Kita akan segera mulai pekerjaan ini pada juni mendatang, hanya saja kita menunggu tahapan pembebasan lahan saja," ucapnya.

Ditambahkannya, barusan ini Anggota DPR RI Komisi VI, Lamhot Sinaga meninjau lokasi bandara tersebut. Sehingga Bupati Labuhanbatu optimis di Bulan Juni 2020 Bandara Aek Nabara bisa akan segera dimulai pengerjaannya.

“Pembangunan bandara ini merupakan keinginan masyarakat, sehingga kita berupaya untuk segera menyiapkannya," ucapnya.

Dengan dibangunnya bandara ini, dirinya yakin Labuhanbatu bisa lebih maju lagi dan an Aek Nabara nantinya salah satu daerah yang bisa dikenang banyak orang.

“Kita ingin nanti pesawat boeing 737 bisa mendarat di bandara Aek Nabara. Sehingga perjalanan masyarakat luar provinsi lebih gampang nantinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Grand Desain Bandara Aeknabara Labuhanbatu sudah Selesai, pengukuran lahan dan rencana pembebasan lahan sudah selesai, semoga bandara Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu bisa terealisasi dan transportasi udara dapat dinikmati masyarakat Labuhanbatu.

“Alhamdulillah Bandara kita yang semula kita rencananya dibangun dengan ukuran 1,8 Kilometer, untuk kapasitas landasan pesawat ATR, dengan hadirnya Bapak Luhut Binsar Panjaitan Menko Kemaritiman ke Kabupaten Labuhanbatu bertambah menjadi 2,4 Kilometer,” tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan