Daerah

Maimun Saleh Ritonga: Pemberdayaan Masyarakat adalah Program Utama

LABUHANBATU (MR) - Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga siap menjalankan program pemerintah dengan tepat sasaran demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, khusus nya di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Itu dikatakannya saat di wawancarai media di ruang kerjanya pada Selasa (10/02/2020).

Maimun Saleh Ritonga memiliki tekad kuat demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, dengan mengadakan program pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan membuat keripik, pelatihan pertanian hidroponik, keagamaan, olahraga, dan itu akan di akomodir nanti menggunakan dana kelurahan dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan yang dikucurkan dari pusat melalui pemerintah daerah kabupaten labuhanbatu.

"Program kita di tahun 2020 ini tetap pada pemberdayaan masyarakat, kita akan buat pelatihan-pelatihan khusus, seperti membuat keripik, pertanian hidroponik, keagamaan, pelatihan mengaji dan kita akan buat perlombaan mengaji di tingkat kelurahan," ucapnya.

Selain itu, kegiatan sosial selama ini juga menjadi perhatian khusus, dengan mengadakan kegiatan gotong royong seperti jumat bersih, yang terus rutin diadakan oleh Lurah dan Staf di kelurahan padang matinggi, kecamatan Rantau Utara.

"Kegiatan sosial juga kita terus jalankan, seperti gotong royong jumat bersih, selain itu kita dari kelurahan pun melakukan santunan kepada kaum kurang mampu dari dana sumbangan seikhlas hati oleh Staf dan Lurah maupun Kepling di lingkungan kelurahan padang matinggi," ucapnya.

Mantan Sekretaris di kelurahan padang bulan ini juga berharap di tahun 2020 ini mengajak kepada staf di kelurahan untuk bekerja lebih baik lagi, sampaikan apapun program pemerintah, sosialisasi kepada masyarakat  mengenai keluhan khususnya di bidang kesehatan, karena kelurahan yang di pimpin oleh Maimun ini ingin terus berupaya sebaik mungkin melayani masyarakat dengan BPJS gratis.

"Saya berharap kepada staf di kelurahan untuk bekerja lah sebaik mungkin, apalagi saat ini kan tahun politik, marilah kita turun ke masyarakat, sosialisasikan program pemerintah, dan mari kita dengar apapun keluhan dari masyarakat, dan kita akan terus data warga yang kurang mampu untuk mendapatkan BPJS gratis," harapnya.

Dan pada tahun 2019 kemarin, Maimun Saleh juga melakukan perencanaan untuk bedah rumah bagi warga yang kurang mampu mengajak kepada masyarakat untuk turut serta berbagi dengan memberikan bantuan seikhlas hati kepada warga yang memiliki rumah yang tidak layak huni.

"Di tahun 2019 kita juga sudah melakukan pembedahan rumah kepada dua rumah warga yang tidak layak huni, dan alhamdulilah kita berhasil membedah rumah tersebut dengan bantuan sumbangan dana dari masyarakat," tutupnya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan