Daerah

Sambut Isra'Mi'Raj,Pemkab Rohil Gelar Tabliq Akbar

BAGANSIAPIAPI (MR) - Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2020,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Tabliq Akbar di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa malam (10/03). 

Acara ini dihadiri Bupati Rohil H Suyatno beserta isteri, Ketua DPRD Rohil Maston beserta isteri, anggota DPRD Rohil, Kakankemenag Rohil, Forkopimda beserta isteri,Kepala Dinas,Ketua MUI Ucok Indra, Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus, Ketua LAM Riau- Rohil Rashyd Abisar, alim ulama serta kaum muslimin dan muslimat Se-Kabupaten Rokan Hilir.

Ribuan masyarakat menghadiri acara Tabliq Akbar tahun ini yang menghadirkan penceramah pada malam isra' mi'raj Habib Syeikh DR Omar Muhammad Kalash lahir Libanon yang tinggal di Malaysia.

Bupati Rohil H.Suyatno dalam sambutannya mengatakan tabligh Akbar di gelar dalam rangka memperingati malam isra' mi'raj yang sengaja diselenggarakan bersama masyarakat sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membesarkan syiar islam dengan ceramah oleh Habib Syeikh DR Omar Muhammad Kalash negara malaysia.

"Kegiatan tabliq akbar ini diselenggarakan sebagai wujud ketakwaan kita dalam menyiarkan sekaligus membesarkan ajaran agama Islam yang kita imani secara bersama-sama. Saya berharap acara ini dapat berdampak positif untuk meningkatkan ketaqwaan dengan meneladani perilaku nabi Muhammad SAW,"Ucapnya.

Orang nomor satu di Rohil ini berharap momen peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW,dapat di ambil hikmahnya dengan menyerjakan shalat 5 waktu,seperti perjalanan Nabi Muhammad SAW saat malam Isra' mi'raj menerima perintah shalat 5 waktu sehari semalam

"Semoga Kita semua dapat menegakkan shalat lima waktu sekaligus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sikap perilaku dan budi pekerti yang beliau ajarkan dengan penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,"Jelasnya.

Selain itu,Bupati Suyatno juga mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk sama-sama meningkatkan keimanan dengan menegakan shalat berjamaah tepat waktu di seluruh masjid maupun mushola terutama bagi kaum laki-laki.

"Jaga selalu Shalat berjamaah di masjid,dan jalin terus tali silaturahmi serta terus menjaga kekompakan terutama sekali dalam membangun kerjasama yang baik agar seluruh program pembangunan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dapat di laksanakan serta membawa perubahan yang nyata,Dan mari kita jadikan sholat sehingga dapat mewujudkan sifat tawaduq,dalam semua tingkah laku kita dalam bernegara dan bermasyarakat,ini yang paling kita harapkan dari acara tabliq akbar ini. "Pungkasnya.

Sementara Habib Syeikh DR Omar Muhammad Kalash dalam tausyiahnya mengajak seluruh umat muslim di Rohil untuk selalu meningkatkan ketaqwaan dan menjaga shalat 5 waktu.(eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan