Daerah

Dinas Koperasi Labuhanbatu Menghadiri Kegiatan Komsos Tangkal Radikalisme

LABUHANBATU (MR) - Pemerintah Labuhanbatu melalui Dinas Koperasi dan UKM Jekson Simangunsong SH menghadiri Kegiatan Komsos cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme yang dilaksanakan di Aula Kodim Labuhanbatu, tepatnya di JL Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi pada Rabu (11/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, Jekson Simangunsong SH, meminta agar masyarakat untuk berwirausaha, melalui berwirausaha dapat mencegah paham radikalisme yang dapat mempengaruhi masyarakat berpikiran positif.

“Melalui berwirausaha juga dapat mencegah paham radikalisme, yang mana dengan terciptanya lapangan kerja merupakan faktor utama dalam peningkatan perekonomian di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Jekson juga menambahkan salah satu munculnya kasus kejahatan berawal dari faktor ekonomi yang kurang mampu, sehingga rentan dengan terjadinya tindak kejahatan.

“Kejahatan sering muncul akibat pengaruh ekonomi yang tidak mampu, memaksa seseorang berpikir untuk melakukan perbuatan apa saja yang menghasilkan tanpa memikirkan merugikan orang lain,” jelasnya.

Jekson juga memberikan trik beberapa langkah dalam berwirausaha antara lain, Mindset atau cara berpikir dalam berwirausaha yang mana harus punya tekad harus berhasil.

”Cara kerja uang untuk menjadi Wirausaha, yang mana kita harus membedakan modal dan keuntungan dan Strategi peningkatan produk/jasa tentang apa yang kita jual dan dimana kita menjualnya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Dinas Koperasi dan UKM juga tampak dihadiri Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Penyuluh Agama Islam Kemenag Labuhanbatu H. Muhammad Sofyan. MA, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan