Daerah

Negatif, Pasien Suspect Corona di Dumai Hari ini Dipulangkan

DUMAI (MR) - Satu pasien Suspect Corona yang sempat dirawat di RSUD Kota Dumai hari ini dipulangkan. Pasien tersebut dinyatakan negatif virus Corona.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Syahrinaldi saat memimpin konferensi pers di ruang rapat RSUD Dumai, Sabtu (14/3/2020).

Hadir pada kesempatan itu Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan, Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul, dr. Fahmi spesialis paru yang menangani pasien suspect Corona, dr. Herman Kabid Pelayanan, Kabid pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinkes Dumai, Nurbaiti dan jajaran dinas kesehatan Dumai lainnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai Syahrinaldi menjelaskan hasil Lab pasien suspect Corona sudah keluar Jumat (13/3/2020) pukul 18.00 WIB.

"Alhamdulillah hasilnya negatif. Pasien suspect Corona yang sempat dirawat di RSUD Dumai akan kita pulangkan hari ini." Terang Syahrinaldi.

Kami menghimbau masyarakat Dumai tidak panik namun tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona. Jangan lupa cuci tangan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Jika di keramaian kenakan masker. Himbau Syahrinaldi

Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaipul menambahkan, sesuai dengan prosedur yang berlaku pasien yang dinyatakan negatif virus Corona akan dipulangkan.

"Sesuai dengan prosedur yang berlaku pasien yang dinyatakan negatif virus Corona akan dipulangkan." Tambah Syaipul

Sebelumnya Syaipul mengatakan bahwa pasien tersebut bekerja di salah satu perusahaan di Kota Dumai, ia pernah melakukan kontak dengan kapal berasal dari luar negeri salah satunya kapal dari daerah terjangkit corona yaitu Singapura. Terang Syaipul.
Pasien tersebut awalnya mengalami demam dan telah beberapa kali berobat, suhu tubuhnya sekitar 37 hingga 38 derajat celcius.

Lanjutnya, Tim Covid Dumai kemudian berdiskusi dan memutuskan untuk merawat dan mengisolasi pasien tersebut di ruang Isolasi RSUD Dumai.

Hari ini, pasien tersebut dinyatakan negatif virus Corona dan sudah diperbolehkan pulang.

Sementara dr. Fahmi dokter spesialis paru yang menangani pasien suspect Corona tersebut menyatakan bahwa setelah dipulangkan, pasien yang sebelumnya dinyatakan suspect corona akan tetap dipantau oleh tim dokter.

"Setelah dipulangkan, pasien tersebut akan tetap dipantau oleh tim dokter." Tutupnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan