Daerah

Cegah Virus Corona Bupati Suyatno Himbau Masyarakat Kurangi Aktivitas, Sekolah Libur

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno AMp menegaskan untuk pencegahan wabah virus corona kepada seluruh Sekolah mulai dari tingkat TK,SD,SMP dan SMU sederajat di seluruh Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai hari ini,Senin (16/03) di liburkan.

Hal ini sesuai surat edaran dari Gubernur Riau H Syamsuar,mulai hari ini Senin 16 sampai 30 Maret 2020 mendatang, seluruh sekolah di Propinsi Riau diliburkan hal ini untuk kewaspadaan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Keputusan ini sesuai atensi Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan virus corona dan sebagai upaya aktif untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembangan virus khususnya di Riau.

"Sesuai surat edaran dari Gubernur Riau,Mulai hari ini seluruh siswa sekolah mulai dari tingkat TK,SD, SMP dan SMA,SMK,Madrasah dan Ponpes di Rohil diliburkan."Ucap Bupati Suyatno saat membuka Musrenbang RKPD 2020 di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Senin (16/3).

Selain itu,Bupati pilihan rakyat ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah ataupun keramaian,hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sudah mulai memasuki tanah air,terutama sekali Propinsi Riau,untuk itu Pemkab Rohil akan membuat pos pelayanan kesehatan bagi masyarakat hal ini dilakukan untuk pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus corona ini.

"Ya,mulai hari ini,Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tempat keramaian, himbauan ini berlaku di seluruh Indonesia,khususnya di Rohil,Kita buat pos kesehatan buat masyarakat mengecek kesehatan di beberapa titik,hal ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona ini,"Terangnya.

Menurutnya antisiapsi wabah virus ini harus diwaspadai sejak dini,meskipun saat ini Kabupaten Rohil masih nihil,namun untuk mengantisipasi pencegahan virus corona ini,dirinya meminta seluruh Camat dan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk dapat bekerja penuh kehati-hatian sebab mereka langsung berhadapan dengan masyarakat, mari kita halau corona ini dengan melakukan antisipasi,"Pesannya.

Bupati Suyatno juga meminta seluruh dinas untuk mengurangi acara atau kegiatan yang melibatkan orang banyak,seperti acara apel pagi,car free day ataupun senam massal hal ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona yang sangat mematikan melalui sentuhan atau kontak badan.

"Kita meminta kepada seluruh dinas-dinas Pemkab Rohil untuk mempending segala kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak seperti apel pagi, car free day dan lain-lainnya hal ini untuk mencegah wabah virus yang sangat mematikan ini yang mulai masuk di negara kita saat ini,"Pungkasnya.(eka).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan