Daerah

Instruksi Bupati Antisipasi Covid 19 Sekolah Diliburkan 14 Hari

Ilustrasi

PANGKALAN KERINCI (MR) - Bupati Pelalawan, Riau, HM Harris mengintruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) untuk segera meliburkan siswanya terkait merebaknya kasus Virus Corona (Covid 19) akhir-akhir ini di Provinsi Riau.

"Langkah ini kita ambil sesuai dengan arahan Gubernur Riau yang menginstruksikan untuk meliburkan seluruh anak sekolah dan jajarannya dalam mengantisipasi menularnya Virus Corona," ujarnya saat rapat bersama seluruh Kepaek dan Kepala Puskesmas (Kapus) di Ruang Rapat Auditorium Kantor Bupati Lantai III, Senin (16/3).

Bupati Harris mengharapkan agar seluruh Kepsek untuk dapat berkoordinasi dengan satuan pendidikan didaerahnya sehingga libur ini dapat benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Seluruh satuan pendidikan agar memberikan pembelajaran jarak jauh pada para siswa sehingga waktu belajar disaat libur dapat tercapai dan anak-anak tidak keluar rumah," harapnya.

Kepada seluruh tim medis baik itu dinas maupun rumah sakit dan puskesmas, bupati berpesan agar mengoptimalkan sosialisasi bahaya virus Covid 19 dan cara penanggulangan serta menjaga penularannya.

"Mohon disampaikan kepada masyarakat bahaya virus ini, dan sosialisasikan cara hidup sehat demi terjaganya masyarakat dari dampat terjangkitnya penyakit yang berbahaya ini," imbaunya.

Rapat tersebut tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Kejari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasym Risahondua SIK MSI, Dandim KPR 0313 Letkol Inf Aidil Amin, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan pimpinan OPD terkait lainnya. 

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan