Daerah

Dinas Pendidikan Labuhanbatu Mengadakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum 2013

LABUHANBATU (MR) - Dinas Pendidikan kabupaten Labuhanbatu mengadakan pelatihan penyusunan kurikulum 2013 angkatan ke IV tingkat Sekolah Dasar (SD), di Hotel Permata Land Rantauprapat pada Selasa (17/3/2020).

Kegiatan itu, dihadiri Kepala dinas pendidikan labuhanbatu Mhd Syaiful Azhar, MPd, Kabid SD, dan 44 peserta (Guru – guru SD se Labuhanbatu), dengan mendatangkan narasumber dari Provinsi Sumut Dr Yusuf MT.

Dalam sambutannya, kadis pendidikan M.Syaiful Azhar mengatakan, pelatihan tersebut akan terus menerus dilaksanakan setiap tahunnya, guna menambah wawasan Guru-guru SD, agar kemampuan guru merata dan terus meningkat.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita adakan setiap tahun nya guna meningkatkan kualitas guru-guru SD dan menambah wawasan," ucapnya.

Sementara itu, narasumber Dr Yusuf MT, memberikan materi – materi penting.

Diantaranya Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

"Ada empat hal yang menjadi pokok kebijakan Merdeka Belajar yang pertama adalah ujian sekolah berstandar nasional (USBN), kedua Ujian Nasional (UN) dan ketiga rencana pelaksanaan pembelajaran atau (RPP), keempat peraturan penerimaan peserta didik baru (PPDB)," ucapnya.

Pada pelatihan ini, selain dibekali bagaimana merancang RPP mini, guru juga dibekali cara penulisan soal dengan kompetensi dasar yang ada dikembangkan menjadi indikator.

Yang indikator tersebut nanti akan dikembangkan menjadi indikator soal yang hots dengan menggunakan kisi-kisi serta kartu soal.

Para guru juga mempraktekkan penerapan pembelajaran aktif, cara membuat lembar kerja dan tugas pada siswa, pengelolaan lingkungan belajar serta budaya baca. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan