Daerah

TMMD ke 107, Masyarakat Kelurahan Pelintung Dumai dan Satgas TMMD Makan Bersama

DUMAI (MR) - Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNI dan Warga, dalam hal ini kegiatan dilaksanakan Sehari-hari di lokasi TMMD Ke-107 di Kelurahan Pelintung.

Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD)Ke-107 Kodim 0320/Dumai terlihat kompak bersama warga makan bersama di lokasi pekerjaan Semenisasi jalan yang merupakan salah satu sasaran pokok TMMD Ke-107 di Pelintung

Terlihat kekompakan dan kebersamaan tidak hanya kompak dalam Aktivitas pekerjaan,Tetapi juga tanpak dalam waktu istirahat siang saat makan siang bersama Prajurit Satgas TMMD dan Warga.

Hal ini menunjukan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain, merujuk pada Filosofi TNI bahwa, TNI dari Rakyat untuk rakyat. Tampak keceriaan dari wajah Prajurit Satgas dan Warga yang menikmati suasana Santai tersebut.

Selain itu juga, disela-sela waktu istirahat, Prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu santai tersebut dengan melakukan komunikasi sosial dengan warga dilokasi sasaran TMMD, hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan keakraban TNI dan warga.

Sementara itu, di tempat yang terpisah Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan SE.MM mengatakan, bahwa kedekatan Prajurit TNI dan Masyarakat seperti makan bersama,bercanda dan tinggal bersama dirumah warga,merupakan momen yang jarang terjadi.

 "Hanya melalui momen pelaksanaan TMMD Reguler seperti TMMD Kodim 0320/Dumai inilah pemandangan itu terjadi, disitulah terlihat keakraban dan kekeluargaan diantara TNI dengan Masyarakat," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan