Daerah

Kemenag Labuhanbatu Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke Madrasah dan KUA

LABUHANBATU (MR) - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi  bahaya penyebaran Virus Corona serta meneruskan Surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara, Kepala Kantor kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten labuhanbatu Drs.H. Syafruddin MPd, berikan sosialisasi langsung kepada Sekolah Madrasah dan Kantor Urusan Agama KUA yang ada di jajaran kerjanya pada.

Pengantisipasian virus Corona Covid-19 ini, yang terbilang berbahaya, Pejabat Kementerian Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Labuhanbatu, Drs.H.Safiruddin MP.d. menghimbau serta Sosialisasikan kepada seluruh jajarannya, sekolah madrasyah dan Kantor Urusan Agama (KUA) agar tetap mematuhi Himbauan dari Gubernur Sumatera Utara dan Kakanwil pusat. 

"Ya, kita sudah melakukan Himbauan juga sudah Sosialisasikan langsung ke madrasah dan ke KUA, sesuai surat edaran dari gubernur sumatera utara dan Kakanwil pusat, mulai dari tanggal 18 maret hingga 3 April 2020, Sekolah madrasyah melakukan belajar di rumah," ucapnya.

Ditanya tentang Rutinitas keseharian di kantor  Kankemenag kabupaten labuhanbatu saat ini, Drs.H.Safiruddin Mp.d. menjelaskan kepada Wartawan melalui Selulernya, Rabu (18/3/2020).

"Masih masuk kantor seperti biasa, tapi harus mengikuti pola hidup sehat yang dapat mengantisipasi penularan virus Corona Covid-19," ucapnya.

Saat disinggung langkah apa saja yang sudah dilakukan mengenai Virus Corona Covid-19 kepada seluruh pegawai kantor dan juga sekolah madrasah di kabupaten labuhanbatu saat ini, Syarifudin menjawab kalau seluruh pegawai sudah mengikuti aturan dan sudah menjalankan pola hidup sehat.

"Kepada seluruh Pegawai  agar tetap menjaga Kebersihan lingkungan, dan tetap menjaga kesehatan dengan pola  hidup sehat, serta menghindari kontak langsung dengan orang yang mengalami sakit, terlebih dahulu mencuci tangan dengan hand sanitizer serta  rajin berolahraga dan makan makanan yang sehat bergizi, Harapannya, Agar Selalu Mematuhi aturan pemerintah dalam pencegahan virus corona covid-19, yang bisa mengakibatkan kematian ini," jelasnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan