Daerah

Bupati Labuhanbatu Beri Bantuan Kepada Lansia di Kelurahan Bakaran Batu

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT cepat tanggap adanya laporan masyarakat tentang warga yang belum tersentuh Pemerintah Kabupaten labuhanbatu,ada nya informasi Terkait Burhanudin Harahap (82) Yang berdomisili di lingkungan panah Kampung Sipirok Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Burhanudin Harahap yang tinggal di rumah kontrakan, pemilik rumah Kontrakan salah seorang ustadz memberi Burhanudin untuk menempati rumah kontrakan secara gratis dan untuk air bersih PDAM Burhanudin juga dapat bantuan dari seorang tetangga bu Ratna Dewi yang memberi aliran air bersih secara gratis.

Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengaku baru tau kabar ada warga lingkungan panah kelurahan bakaran batu (Burhanudin) usai  mendapat laporan masyarakat tersebut ia langsung menugaskan kepada Lurah Bakaran Batu untuk langsung mengecek ke lapangan pada Rabu (18/03/2020).

“Saat ini pun pak lurah Bakaran batu Ardi Juliandi Dalimunthe ST bersama Bhabinkamtibmas Sagala dan kepala lingkungan panah Chaidir langsung turun ke lokasi. Kalaupun memang itu benar jompo ataupun lansia layak untuk mendapatkan bantuan, yah tentunya kita sebagai pemerintah akan sangat mengapresiasi dengan hal itu, kita akan respon dengan hal itu,” ungkap Andi.

Selanjutnya, Menurut lurah bakaran batu Ardi Juliandi Dalimunthe ST, Yang turun ke lokasi untuk mendapatkan bantuan seperti BPNT, PKH itu harus ada prosedurnya, pihaknya tidak bisa langsung memberi bantuan karena itu program pusat, Dinas sosial akan cek dulu masuk tidaknya ke Data Terpadu Kesenjangan Sosial (DTKS) sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan program pemerintah.

“Kalau tidak masuk ke data DTKS, kita akan coba masuk untuk diusulkan tapi prosedurnya tetap harus ditempuh, Walaupun pak Burhanudin berdomisili di lingkungan panah kelurahan bakaran batu kecamatan rantau selatan tapi kartu keluarga masih Di kecamatan bilah hilir Harus segera urus surat pindah dari kecamatan bilah hilir ke kecamatan rantau selatan," ucapnya.

Ardi tidak mau instant hanya sebatas memberikan bantuan sekarang sudah selesai, artinya bahwa ini bersifat berkesinambungan dan kalau memang tidak masuk ke DTKS, pihaknya akan coba masukan data Burhanudin ke kelurahan bakaran batu.

Disinggung kenapa yang bersangkutan tak terdata penerima bantuan, Ardi bersyukur ada informasi  seperti ini karena kita dari pemerintahan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Yang lebih tahu kondisi masyarakat itu RT, RW setempat berikut tokoh masyarakat untuk melaporkan kepada kelurahan lalu Kelurahan Musyawarahkan untuk dimasukan kepada dinas,” jelasnya.

Di tempat yang sama,Yuli warga lingkungan panah saat di mintai keterangan awak media ini mengatakan wajar unyang sebutan sehari hari di bantu,selain sudah termakan usia unyang hanya jualan jajanan dan sembako sekedarnya.

Unyang itu juga rajin beribadah dan melakukan Azan setiap hari di masjid Nur Sa'adah.

Yuli pun memberikan apresiasi kepedulian Pak Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe yang segera tanggap dengan adanya laporan dari masyarakat kepada beliau tentang lansia yang perlu bantuan.

"Udah wajarlah unyang itu dapat bantuan, dia hanya berjualan jajanan dengan seadanya, dia juga rajin beribadah dan selalu adzan di masjid, terimakasih kepada bapak bupati atas perhatian nya terhadap unyang itu," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan