Daerah

Cegah Corona, Pemkab Labuhanbatu Periksa Warga yang Tiba dari Luar Daerah

LABUHANBATU (MR) - Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe memerintahkan untuk memeriksa setiap warga yang datang dari luar labuhanbatu , itu diungkapkan Bupati pada saat ditemui awak media di ruang kerjanya pada Kamis (19/03/2020).

Hal ini menyambung pertanyaan awak media saat kunjungan Bupati Labuhanbatu sebelumnya di RSUD Rantauprapat, Pihak Pemkab Labuhanbatu pada kunjungannya ke RSUD Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu memastikan sejauh mana persiapan RSUD Rantauprapat jika adanya masyarakat yang terkena Virus Corona (COVID-19).

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menjelaskan, untuk antisipasi dalam penyebaran Covid-19 dari pihak warga yang baru tiba di daerah Labuhanbatu yang menggunakan jasa perusahaan transportasi perlu dilakukan pemeriksaan.

Ini sangat penting guna mengantisipasi dalam penyebaran masuknya virus corona ke Labuhanbatu, pihak Pemkab Labuhanbatu akan melakukan pengecekan setiap warga yang baru tiba dari luar kota.

"Kita akan periksa setiap warga yang masuk ke labuhanbatu dari luar kota, ini kita lakukan guna mencegah penularan virus corona," ucapnya.

Kemudian Pemkab Labuhanbatu juga akan akan memberikan selebaran petunjuk keterangan panduan agar terhindar dari virus Corona (COVID-19) dan akan menugaskan para pihak dari dinas kesehatan di stasiun dan terminal yang ada di labuhanbatu, baik itu stasiun kereta api, terminal bus dan travel.

“Kita akan siapkan alat pendeteksi panas yang sudah kita pesan dari Medan Agar dapat mendeteksi, sehingga masyarakat kita tetap terjaga dan aman dari Virus Corona (COVID-19),” ucapnya.

Pemerintah Labuhanbatu juga meminta kepada masyarakat labuhanbatu agar dapat saling bekerjasama dan membantu dalam pencegahan virus corona tersebut dengan cara menjaga daya tahan tubuh, memenuhi nutrisi dan selalu cuci tangan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan