Daerah

Cegah Penularan Covid-19, Dinas Perpustakaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LABUHANBATU (MR) - Dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19 kepada penggiat literasi maupun pengunjung, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu melakukan pencegahan wabah atau virus yang mendunia itu melalui penyemprotan disinfektan.

Demikian dijelaskan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA kepada awak media pada Sabtu (21/03/2020) usai melakukan penyemprotan disinfektan di Dinas tersebut.

Dijelaskan Leo Sunarta, penyemprotan disinfektan yang dilakukan dengan swadaya sendiri ini adalah untuk mengantisipasi ataupun untuk pencegahan menyebarnya wabah virus Corona atau Covid 19 di Ruangan Perpustakaan Umum Kabupaten Labuhanbatu, karena diketahui bahwa Ruangan Perpustakaan Umum ini selalu dikunjungi para penggiat literasi maupun masyarakat atau pelajar yang ada di Labuhanbatu.

"Untuk itulah kami merasa bertanggung jawab atas keberadaan Ruangan Perpustakaan Umum ini jangan sampai orang yang berkunjung untuk membaca atau meminjam buku di Ruangan Perpustakaan Umum ini tertular atau terinfeksi virus Corona, makanya pada saat pelayanan tutup kami lakukan penyemprotan disinfektan agar para pengunjung merasa aman dan nyaman saat berada di ruangan itu," ucapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA ini berharap kiranya dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini para ASN, Penggiat Literasi dan masyarakat maupun pelajar tidak perlu takut untuk datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam melaksanakan aktivitasnya, karena telah melakukan pencegahan menyebarnya virus Corona atau Covid 19 terlebih dahulu.

"Buat masyarakat maupun pelajar untuk kedepannya tidak perlu risau lagi, karena kita sudah steril kan ruang baca di perpustakaan ini, dan semoga kita semua terhindar dari virus corona tersebut," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan