Daerah

Lurah Aek Paing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Wonosari

LABUHANBATU (MR) - Lurah Aek Paing Farida Hanum Spd.MM hadiri pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 H / 2020 M di Masjid Al-Ikhlas lingkungan aek paing bawah II Wonosari pada Minggu (22/03/2020).

Dalam sambutannya, Farida Hanum menyampaikan bahwa pentingnya bermasyarakat dan semoga dengan dilaksanakannya peringatan Nabi Besar Muhammad SAW mampu menambah keimanan serta mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

"Semoga dengan kita laksanakan peringatan Nabi ini mampu menambah keimanan kita serta mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT," ucapnya.

Parida Hanum juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aek Paing agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan serta hindari tempat keramaian dan banyak istirahat di rumah, semua ini guna menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) yang sudah mewabah di berbagai daerah di seluruh indonesia.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan, kebersihan serta hindari tempat keramaian seperti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Bapak Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, mari sama-sama kita jaga keluarga guna untuk antisipasi penyebaran virus corona yang sudah mewabah di daerah di seluruh indonesia, saya minta kepada warga jangan panik dan tetap tenang," ucapnya.

Sementara itu, Farida Hanum juga mengucapkan terimakasih kepada warga aek paing bawah II Wonosari yang sudah menjalankan siskamling dan tetap giat bergotong royong guna menjaga kebersihan dan keamanan di kelurahan aek paing desa wonosari.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak warga wonosari yang tetap giat menjalankan siskamling guna antisipasi tindak kejahatan, saya bangga kepada warga aek paing ini yang sudah menjalankan siskamling dan gotong royong," ucapnya.

Disisi lain, guna menambah motivasi dan giat belajar anak-anak di kelurahan aek paing bawah, Farida Hanum mengadakan beberapa perlombaan pada tanggal 20-21 Maret 2020 antara lain lomba Adzan di tingkat SD, Bacaan surat Al-fatiha, Al-ikhlas dan surat Al-Falaq yang diikuti total 64 anak-anak di kelurahan aek paing, untuk semangat Isra Mi'raj ini, Farida Hanum memberikan hadiah bagi anak-anak pemenang perlombaan tersebut.

"Kemarin kita adakan perlombaan untuk anak tingkat SD dan TK, kegiatan ini kita buat guna menambah motivasi anak untuk tetap giat belajar dan sempena kita memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, malam ini kita berikan hadiah bagi pemenang perlombaan yang sudah selesai kita adakan kemarin," ungkap lurah.

Farida menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan program Bapak Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe untuk meningkatkan giat mengaji anak-anak sejak dini di kabupaten Labuhanbatu.

"Ini merupakan program bapak bupati untuk menambah giat mengaji anak-anak di labuhanbatu, semoga dengan kita jalankan program beliau tersebut mampu menambah giat belajar anak-anak kita," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ustadz Abdul Hamid Tanjung, Para Kepala Lingkungan (Kepling), Tokoh Masyarakat dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Labuhanbatu serta para tamu undangan. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan