Daerah

Antisipasi Wabah Covid-19, Kawasan Pelabuhan BSL Disemprot Desinfektan

BENGKALIS (MR) - Salah satu langkah upaya pencegahan penyebaran penyakit virus 2019 (covid19) berbagai upaya terus dilakukan.

Dandim 0303 Bengkalis bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyemprotkan Desinfektan, Minggu, 22 Maret 2020, di pelabuhan Bandar Sri Laksmana (BSL).

Penyemprotan dilakukan Kasdim Bengkalis infor Dedyk Wahyu Widodo, Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Hermanto Baran.

Kegiatan penyemprotan dilaksanakan di loket penumpang, ruang tunggu publik, dan ruang antrian menuju dermaga hingga kantin pelabuhan BSL.

Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri mengatakan kegiatan penyemprotan sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya di pelabuhan roll on roll off roro Air Putih atau di pelabuhan roro sungai selari.

"Kemarin, kita juga sudah melakukan penyemprotan di pelabuhan BSL ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk sama-sama menggunakan transfer virus covid-19," kata Zul Asri.

Zul menambahkan penyemprotan dilakukan secara berkelanjutan baik itu 5 atau 7 hari sekali dilakukan penyemprotan, dan jika perlu perlu dilakukan terus-menerus.

"Untuk kapal kita terus melakukan penyemprotan bahan penyemprotan sudah kita lakukan dan kita juga telah sosialisasikan untuk langkah-langkah penyemprotan dengan baik dan benar," tuturnya lagi.

Sementara itu Kasdim Walikota Inf Dedyk Wahyu Widodo berpasangan untuk bersama-sama melaksanakan transfer virus covid-19.

"Kami imbau untuk masing-masing masyarakat mulai disiplin dari diri sendiri dalam arti kata agar setuju dari kerumunan juga jaga kesehatan termasuk pola makan dan disiplin dalam menangani tangan," pesan Dedyk*** DISK/AS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan