Daerah

Pemkab Labuhanbatu Gelar Pelatihan Bilal Mayit se-Kabupaten Tahun 2020

LABUHANBATU (MR) - Pemerintah kabupaten labuhanbatu menggelar pelatihan Bilal Mayit Se-kabupaten labuhanbatu tahun 2020 bertempat di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu pada Senin (23/3/2020).

Pelatihan itu diikuti 200 orang dari sembilan kecamatan yang ada di labuhanbatu dan digelar selama dua hari, dengan menghadirkan dua orang narasumber yakni Dra.Hj.Rosnani Nasution dan Al-ustazd M.Tholib, S.Pd.

Dibuka langsung oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di wakili Asisten 1 Administrasi pemerintahan dan kesra H.Sarimpunan Ritonga M.Pd.

Apapun materi yang di laksanakan pada pelatihan dimaksud yaitu tatacara memandikan Mayit, mengkafani Mayit, Menshalatkan dan tatacara mengkuburkan mayit.

Dalam sambutan nya, Bupati Labuhanbatu H. andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini penting buat kemasyarakatan.

"Ini penting, karena di setiap warga di seluruh kecamatan agar mengerti cara bagaimana memandikan, mengkafani dan mensholatkan jenazah," ucap Andi.

Sementara itu Ustadz M.Tholib, dalam materi nya menyampaikan beberapa catatan penting tentang tatacara memandikan mayit, mengkafani, menshalatkan dan menguburkan mayit.

Pada hari pertama pelatihan Bilal Mayit tersebut di ikuti oleh puluhan pesrta dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Panai hulu, kecamatan Panai tengah,dan kecamatan Panai hilir, dan dihadiri oleh Asisten 1 H.Sarimpunan M.Pd, Kabag protokol Prandi Al-Najhar Nasution,dan Kabag Kesra Ahmad Sampurna Rambe S.Sos.I.MA. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan