Daerah

Disperindag Labuhanbatu Semprotkan Disinfektan ke Pasar Glugur Cegah Covid-19

LABUHANBATU (MR) - Menindak lanjuti arahan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Labuhanbatu Semprotkan Desinfektan Ke Pasar Gelugur guna antisipasi Penyebaran Covid-19 atau virus Corona pada Senin (23/03/2020).

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kabupaten labuhanbatu Khairudin Nasution di tengah kegiatan berlangsung mengatakan penyemprotan desinfektan ini adalah amanah dari Bupati Labuhanbatu.

"Atas perintah Bupati kita melaksanakan kegiatan ini,hari ini kita melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh lokasi dagang di pajak gelugur,dengan tujuan untuk mengantisipasi berkembangnya virus Corona di lokasi tempat jual beli ini," ucapnya.

Dijelaskan Khairuddin, bahwa Bupati Labuhanbatu juga telah memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja sesuai tupoksinya dalam menangkal penyebaran virus Corona,semoga dengan kerja sama seluruh instansi keberadaan Corona di labuhanbatu tidak pada level yang membahayakan.

"Ini merupakan perintah dari bapak bupati untuk terus bekerja sesuai tupoksinya,jadi mari kita bekerja sama untuk mencegah penyebaran virus ini," ucapnya.

"Kepada masyarakat labuhanbatu kiranya dapat mengikuti peraturan dan himbauan pemerintah untuk menekan munculnya virus tersebut dengan mengurangi kegiatan di luar rumah,hindari perkumpulan ramai, jaga jarak dan kontak langsung dengan orang lain," tegas Khairuddin.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap menjalankan himbauan dari bapak bupati untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan hindari tempat keramaian dan banyak istirahat di rumah," tutupnya.

Dari pantauan terlihat Kadisperindag Labuhanbatu mengikuti proses penyemprotan Desinfektan dengan sasaran tempat perkumpulan, lokasi dagang, pintu, tembok, pagar dan toko.yang dilakukan oleh puluhan petugas. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan