Daerah

Pelabuhan Pemyalai Terapkan Periksa Suhu Tubuh Bagi Penumpang

PANGKALAN KERINCI (MR) - Mengantisipasi masuknya  Corona Virus Delease (Covid19) melalui pintu masuk pelabuhan, kepada setiap penumpang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh petugas puskesmas yang dibantu oleh UPTD Dinas Perhubungan dan juga Syahbandar dengan pengawasan dari pihak pemerintah Kecamatan Kuala Kampar beserta unsur Muspika, setiap harinya.

"Kita akan periksa suhu tubuh setiap penumpang yang baru tiba di Pelabuhan Penyalai untuk mencegah masuknya Virus Covid-19 di Kuala Kampar," ujar Seketaris Camat Kuala Kampar T. Fauzar di Kuala Kampar melalui sambungan seluler pada media ini, Selasa (24/3).

Kata Ia lagi, hingga saat ini belum terdeteksi adanya warga Kuala Kampar yang terindikasi Covid19 walaupun pelabuhan pemyalai merupakan pintu masuk bagi pendatang dari luar negeri maupun dari luar daerah.

"Karena ini merupakan pintu masuk dari luar maka kita akan berupaya agar pengawasan terhadap penumpang yang baru tiba dapat lebih fokus dan akurat," ucapnya lagi.

Untuk itu Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada terhadap Covid19 sehingga pengawasan maupun deteksi dini yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.

"Bila megalami gejala batuk, sesak nafas dan demam segera periksakan diri ke puskesmas agar penyakit yang diderita dapat langsung diketahui secara pasti oleh tim medis," kata Fauzar seraya kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan, kesehatan, selalu mencuci tangan agar selalu steril dan menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum. 

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan