Daerah

Tak Hanya Tim Medis, Pihak Keamanan RSUD Dumai Juga Turut Siaga Corona

DUMAI (MR) - Meningkatnya jumlah OPD (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan)  Suspek Corona di Indonesia Mengundang kesiagaan tersendiri.

Seluruh unit garda terdepan harus bekerja keras untuk mencegah penularan virus Corona ini semakin meluas.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, sebagai salah satu pusat kesehatan rujukan pun turut menyiagakan seluruh petugasnya.

Tak hanya dari tim medis, tim pengamanan (Security) pun harus siaga menolong seluruh unit-unit yang ada di RSUD tersebut.

Seperti yang terpantau pada tadi malam, Rabu (25/3), terlihat sejumlah petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada keluarga pasien yang hendak masuk ke dalam lingkungan RSUD.

Azwandi, Selaku Kepala Security RSUD yang didampingi oleh Sertu A.Kasim selaku Koordinator Lapangan (Korlap) kepada awak media mengatakan bahwa pihak Security yang dipimpinnya akan selalu siaga. 

Ia juga mengatakan, bahwa dengan siaganya seluruh unit-unit yang ada di RSUD Dumai tidak akan menurunkan pelayanan kepada masyarakat yang lainnya.

"Seperti yang kita ketahui, seluruh daerah di Indonesia sedang bersiaga untuk mencegah penularan virus Corona ini meluas, kami dari unit pengamanan RSUD Dumai akan terus siaga dan akan turut membantu seluruh unit-unit yang ada di RSUD ini, hal ini kami lakukan demi tetap memberikan pelayanan yang terbaik di dalam kondisi seperti ini," Katanya.

Sertu A.Kasim yang juga merupakan salah satu Anggota Kodim 0320/Dumai turut menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi himbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah daerah.

"Pemerintah daerah sudah mengeluarkan himbauan terkait Corona ini, sudah sepatutnya kita sebagai masyarakat mematuhinya, hal ini demi mencegah virus Corona ini semakin meluas," Ujarnya.


Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan