Daerah

DLH Labuhanbatu Tetap Melaksanakan Tugas Pembersihan Sampah di Pasar Glugur

LABUHANBATU (MR) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten labuhanbatu yang dipimpin Kabid Persampahan Supardi Sitohang tetap melakukan tugasnya berjibaku dengan sampah guna menjaga kebersihan di Pasar Glugur Kelurahan Sirandorung pada Kamis (26/3/2020).

Walaupun ditengah bayang-bayang Virus Corona, Kabid Persampahan mengatakan harus tetap melakukan tugasnya bersama rekan rekan kerjanya demi kenyamanan masyarakat yang berbelanja di Pasar Glugur sekaligus mencegah datang nya Virus Corona Covid-19.

"Setelah selesai pembersihan di pasar Glugur, Sampah langsung dibawa Ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Perlayuan sekaligus Membersihkan Jalan didalam Kota Rantauprapat tetap dilakukan dan tidak pernah berhenti selama wabah virus corona sudah mendunia," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam melaksanakan tugas membersihkan sampah untuk saat ini belum bisa dihentikan, karena sampah bisa saja menjadi sumber penyakit dan membuat para pedagang serta pembeli di pasar glugur menjadi tidak nyaman.

"Himbauan dan Arahan Pemerintah untuk pencegahan virus corona sudah dapat dipahami,  tetapi jika satu hari saja sampah tidak diurus dan kebersihan kota juga tidak dilakukan maka dikhawatirkan sumber-sumber penyakit lainnya akan mudah bermunculan dan para pedagang menjadi tidak nyaman untuk berjualan," jelasnya.

Supardi juga menambahkan, Petugas Pengelola Sampah dan Penyapu Jalan adalah pejuang kebersihan dan memiliki kemauan yang kuat untuk bekerja. Sama halnya dengan Para Medis yang tidak dapat mengabaikan pasien,  demikian juga dengan TNI, POLRI selalu siaga dan siap menjaga keamanan dan ketertiban umum masyarakat.

"Kepada seluruh Masyarakat Labuhanbatu terus menjaga kebersihan dan terus waspada dengan Virus Corona, karena Virus tersebut kita belum tau datangnya dari mana, bisa jadi virus itu datangnya karena kita tidak menjaga kebersihan di areal sekitar kita," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan