Daerah

H. Bustami Hy Apresiasi Kesemua Pihak Yang Ikut Tangani Covid-19 di Daerah Ini

BENGKALIS (MR) – Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ambil bagian dan bertungkus lumus dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini.

“Utamanya dalam melayani sekitar 600 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di tempat-tempat karantina dalam 5 hari belakangan ini. Termasuk para donatur yang telah memberikan bantuan materi pelayan para ODP tersebut. Semoga semua itu menjadi ladang amal ibadah,” ujarnya.

H Bustami HY yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis mengemukakan itu ketika mengadakan pertemuan dengan sejumlah anggota tim tersebut di rumah dinasnya di Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Jumat malam, 27 Maret 2020.

Selain Kapolres Bengkalis dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto, anggota Tim Gugus tugas yang hadir diantaranya Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, dan Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH

Kemudian, Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadis PMD Yuhelmi, Inspektur Rafiardhi Ikhsan, Kepala Badan Kesbangpol Hermanto Baran, Kadis Sosial Hj Martini, dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Kepada masing-masing koordinator dan anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis untuk terus bekerja dengan optimal sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kemudian berikan informasi yang benar kepada masyarakat. Jangan justru sebaliknya yang malah membuat warga resah. Jadikan setiap kritikan untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam menunaikan tugas kemanusiaan yang mulia ini. Lebih baik dikritik karena berbuat daripada mengkritisi tapi tak mengerjakan apa-apa,” harapnya.

Kemudian, sambungnya, bangun dan terus tingkatkan soliditas, koordinasi dan komunikasi baik sesama anggota tim maupun pemangku kepentingan terkait, sehingga penanganan Covid-19 di daerah semakin optimal hasilnya.

Ingatkan Pegawai Pemkab Bengkalis

Di bagian lain, Plh. Bupati Bengkalis meminta seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk tidak ikut-ikutan memberikan informasi dan mengomentari sesuatu terkait Covid-19 di daerah ini yang bukan menjadi kewenangannya.

“Kalau tak mengetahui secara jelas permasalahannya dan informasi yang didapat belum valid, lebih baik diam, karena diam itu juga emas. Saring dahulu dengan seksama sebelum sharing (membagikan) sebuah informasi,” pesan H Bustami HY, didampingi Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

Hal ini diingatkan Sekretaris Daerah Bengkalis, karena di media sosial yang diikutinya, ada segelintir pegawai Pemkab Bengkalis justru menuliskan komentar yang membuat masyarakat bingung. Ironisnya lagi, pegawai dimaksud kabarnya ada yang menduduki jabatan struktural.

“Kalau tidak bisa ikut membantu meluruskannya, jangan membuatnya kian bengkok. Semakin membuat warga kian tak mengerti persoalan yang sesungguhnya. Kasihan masyarakat,” H Bustami HY, bertamsil***DISK/ AS.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan