Daerah

Camat Rantau Utara Bersama dengan Yayasan Buddha Jayanti Bagikan Beras di Kel Cendana

LABUHANBATU (MR) - Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM bersama dengan Lurah Cendana Erwin Sam Khairi dan Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Armansyah (Acuan) memberikan bantuan berupa satu karung beras kepada warga yang ada di kelurahan Cendana pada Senin (30/03/2020).

Mengingat dampak yang cukup signifikan akibat penyebaran Virus Corona Covid-19 yang sudah mewabah, sehingga membuat roda perekonomian masyarakat di Labuhanbatu khususnya yang berpenghasilan rendah atau pekerja harian lepas menjadi sangat minim, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM bersama dengan Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Armansyah (Acuan) memberikan bantuan lebih dari seratus karung beras  kepada seluruh masyarakat yang kurang mampu di kelurahan Cendana tepatnya lingkungan Meranti dan Abdulrahman berupa satu karung beras berukuran lima kilogram bagi setiap Kepala Keluarga (KK) demi membantu meringankan beban akibat sulitnya perekonomian dampak dari penyebaran Covid-19.

Turing Ritonga mengucapkan terimakasih kepada Armansyah (Acuan) dan beberapa pendiri dari Yayasan Buddha Jayanti yang telah memberikan sumbangan beras kepada seluruh warga yang kurang mampu dan semoga apa yang telah dilakukan Yayasan itu dapat menjadi berkah dan doa untuk seluruh masyarakat labuhanbatu agar terhindar dari penularan covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pak Acuan dan seluruh pendiri yayasan buddha jayanti yang telah sudi membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di kelurahan cendana ini, yang mana memang sulit nya perekonomian kita ini akibat dari pencegahan  penularan covid-19," ucapnya.

Turing juga menyampaikan kepada seluruh warga yang ada di kelurahan cendana ini untuk terus melaksanakan himbauan dan arahan dari pemerintah daerah dan himbauan bapak bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe untuk tetap berdiam diri di rumah, hindari tempat keramaian, tetap menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk terus berdoa agar kita semua masyarakat labuhanbatu ini terhindar dari penularan covid-19 ini.

"Ini ada sumbangan, dan cuma ini yang bisa kita berikan, kepada ibu-ibu semua ingatkan keluarga untuk terus melaksana kan himbauan dari bapak bupati kita, tetap jaga kebersihan dan banyak berdoa agar kita terhindar dari penyebaran virus ini ya buk," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Armansyah atau yang akrab di sapa Acuan ini menyampaikan bahwa, sumbangan berupa beras kepada seluruh warga yang ada di kelurahan cendana ini merupakan bentuk rasa empati terhadap masyarakat yang kurang mampu dimana memang sulitnya perekonomian saat ini akibat dampak covid-19 sudah tidak bisa terhindarkan lagi.

"Ini merupakan bentuk rasa empati kita terhadap warga di kelurahan cendana akibat covid-19, semoga dengan bantuan kita ini mampu meringankan beban keluarga yang kurang mampu," ucapnya.

Acuan juga menjelaskan, bahwa sebelumnya pada hari sabtu dan minggu kemarin juga telah memberikan bantuan seratus bungkus nasi kepada abang-abang becak yang selalu mangkal di Yayasan buddha Jayanti, dan hari senin ini lebih meningkat lagi bantuan yang diberikan kepada seluruh warga yang kurang mampu di kelurahan cendana.

"Kemarin kita juga telah memberikan seratus bungkus nasi kepada abang-abang becak, dan sekarang kita berikan beras kepada seluruh warga yang sangat membutuhkan, ini merupakan bantuan dari pengusaha-pengusaha muda yang ada di rantau prapat sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan," jelasnya.

Acuan mengatakan, bentuk sumbangan seperti ini mungkin akan terus berlanjut tidak sampai disini, akan ada lagi bantuan yang di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan semoga ini akan tetap terus berkesinambungan, karena para pengusaha muda yang turut serta menyumbangkan bantuan nya sangat siap untuk membantu meringankan beban para masyarakat yang kurang mampu.

"Kemarin kita berikan nasi bungkus, ini hari kita telah berikan beras lebih dari 100 kepala keluarga yang ada di kelurahan cendana, kita sudah sda kumpulkan 800 karung beras sumbangan dari para pengusaha muda, dan kita akan salurkan itu lagi ke beberapa warga yang kurang mampu, karena ini akan tetap terus kita jalankan demi meringankan beban saudara kita," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan