Daerah

Dampak Covid19 Pemkab Pelalawan Harus Lebih Perhatian Terhadap Masyarakat Ekonomi Lemah

PANGKALAN KERINCI (MR) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan H Abdullah SPd, sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk segera memulai memikirkan solusi bagi masyarakat yang ekonomi lemah dampak dari merebaknya Corona Virus Desease (Covid19) ini.

"Mari kita duduk bersama. Mari kita bahas masalah ini, karena dampaknya akan cukup besar bagi sebagian masyarakat," ujarnya.

Disampaikannya lagi, disaat pemerintah mengeluarkan himbauan agar masyarakat tetap berada didalam rumah masing-masing, tentu ini sangat berdampak terhadap mata pencaharian sebagian masyarakat.

"Kalau untuk masyarakat menegah keatas saya kira tidak menjadi masalah, namun bagaimana dengan masyarakat menengah kebawah. Jelas mereka tidak bisa mematuhi himbauan tersebut," terangnya lagi.

Untuk itu Ia meminta Pemkab Pelalawan dapat melakukan apa yang telah disampaikan pemerintah pusat terkait pergeseran anggaran yang sifatnya tidak mendesak dan tidak penting agar dapat dialihkan untuk penanggulangan Virus Corona ini.

"Jangan pergeseran anggaran tersebut mutlak buat pencegahan Covid19. Pemkab juga harus pikirkan masyarakat yang terdampak dari bencana ini. Bantulah mereka yang tidak mampu. Berikanlah subsidi kebutuhan bahan pokok dengan data yang terukur dan terarah sehingga tepat sasaran," ucapnya.

Kemudian Ia juga mengingatkan masyarakat untuk dapat mematuhi himbauan yang telah disampaikan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini.

"Mari sama-sama memerangi dan mencegah penyebaran virus ini dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Terapkan pola hidup bersih dan makan yang teratur. Dan yang terpenting jangan dulu keluar rumah sesuai himbauan. Patuhilah himbauan itu," kata Abdullah mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan