Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Padang Matinggi Semprotkan Disinfektan

LABUHANBATU (MR) - Menindaklanjuti himbauan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT, mengenai penanganan penyebaran covid-19,Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM melalui Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga melakukan penyemprotan disinfektan pada Selasa (31/03/2020).

Turing menyampaikan bahwa pencegahan penularan wabah covid-19 ini memang seharusnya dilakukan sejak dini guna memberi kenyamanan masyarakat labuhanbatu khususnya di kelurahan padang matinggi agar seluruh warga yang berada di kelurahan ini terhindar dari penularan wabah virus covid-19 ini yang sudah cukup meresahkan masyarakat serta membuat perekonomian kita menurun.

"Ya sudah seharusnya memang sejak dini kita cegah, agar seluruh masyarakat maupun warga di kelurahan padang matinggi ini bisa merasa nyaman dan aman serta terhindar dari penularan nya, kita tau akibat dari covid-19 ini, roda perekonomian kita saat ini sangat menurun," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga berharap semoga dengan dilakukan nya penyemprotan disinfektan secara massal di kelurahan padang matinggi ini dapat mencegah maupun memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sudah mewabah di seluruh dunia ini.

"Semoga dengan penyemprotan kita ini mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dan insyaallah kita bisa terhindar dari penularannya," harapnya.

Maimun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga di kelurahan padang matinggi untuk tetap melaksanakan arahan dari Bapak Bupati maupun pemerintah karena pencegahan yang paling mendasar itu adalah tetap selalu jaga kebersihan, berdiam diri di rumah serta hindari tempat keramaian.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga di kelurahan padang matinggi ini untuk tetap lah menuruti arahan dari bapak bupati maupun pemerintah, tetap jaga kebersihan, hindari tempat keramaian dan jangan keluar rumah jika memang tidak ada hal yang begitu penting untuk kita kerjakan," himbaunya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan