Daerah

Camat Rantau Utara Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid-19 di Kelurahan Sirandorung

LABUHANBATU (MR) - Untuk menindaklanjuti himbauan Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT melalui Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM dan di dampingi Lurah Sirandorung Kamisdan Ritong melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di kelurahan Sirandorung pada Rabu (01/04/2020).

Turing mengatakan, Sosialisasi ini merupakan bentuk antisipasi penyebaran covid-19 dimana memang saat ini warga dari luar daerah, bahkan provinsi lain yang baru pulang kembali ke kampung halaman di kabupaten labuhanbatu harus dilakukan pengecekan.

"Sekarang kan sudah banyak ini warga kita yang baru saja tiba dari luar daerah seperti kuliah di jakarta, yogyakarta dan juga lainnya, jadi kita akan tetap monitoring semua warga kita ini," ucapnya.

Turing juga menambahkan dari hasil sosialisasi rumah ke rumah, terdapat ada tiga orang dari berbagai daerah di provinsi lain yang baru saja tiba, Rian Elhytini (20) yang baru saja tiba dari Yogyakarta yang merupakan warga lingkungan jalan cempedak, Ishar Nasution (25) warga kelurahan Sirandorung serta Alessandro Delvero  (21) yang merupakan warga kelurahan cendana yang baru tiba dari jakarta.

"Kepada tiga warga yang baru saja tiba dari luar daerah ini akan kita data di puskesmas besok, dan kita tetap akan awasi ketiga orang ini serta kita cek kesehatan nya, semua ini kita lakukan untuk mencegah penularan virus corona," ucapnya.

Pemeriksaan ini diLakukan Camat Rantau utara kepada warganya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona agar masyarakat yang lain tidak terinfeksi dengan Virus tersebut, pemeriksaan ini terus dilakukan agar kecamatan Rantau utara terbebas dari Virus Corona yang sudah mewabah.

"Pemeriksaan serta sosialisasi ini kita lakukan gunautusata rantai penyebaran virus corona agar kita semua terhindar dari penularan nya," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan