Daerah

Pastikan Stok Darah Selalu Ada Selama Wabah Covid-19, Kodim 0320/Dumai Gelar Kegiatan Donor Darah

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai, (2/4), bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Donor Darah Gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Makodim di Jalan Sultan Syarif Kasim kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur yang diikuti oleh seluruh prajurit beserta staff.

Donor darah ini sendiri dilaksanakan, untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI Dumai akibat penerapan Social Distancing akibat pandemic virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan langsung oleh Dandim Letkol Inf Irdhan di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia pun turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan staff yang sudah mau ikut mendonorkan darahnya.

"Terimakasih kepada seluruh prajurit dan staff yang sudah ikut serta dalam kegiatan donor darah ini, semoga darah yang kita donorkan bisa membantu masyarakat Banyak," Katanya.

Irayanti selaku perwakilan dari PMI menjelaskan, untuk kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menurunkan petugas sebanyak empat orang dan pada kesempatan ini juga kantong darah yang sudah terkumpul sebanyak dua puluh kantong.

Ditanyai mengenai stok darah yang ada, irayanti mengatakan bahwa, di PMI saat ini mempunyai stok yang cukup untuk golongan darah O namun, untuk golongan darah AB stok menipis.

Ia pun turut menyampaikan bahwa, untuk donor darah Rutin masih bisa dilaksanakan di kantor PMI, Ira pun turut mengakui bahwa volume pendonor memang berkurang semenjak wabah Corona ini, bahkan beberapa agenda harus dibatalkan.

"Memang akibat pandemic virus Corona ini, volume pendonor agak sedikit berkurang dan beberapa agenda harus dibatalkan," Sampainya.

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan