Daerah

TMMD ke 107, Pasiter Kodim 0320/Dumai, Ajarkan Anak-anak di Wilayah Sasaran Ayat Pendek Al-Qur'an

DUMAI (MR) - Disela-sela padatnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 107 di kelurahan Pelintung kecamatan Medang kampai ini.

Pasiter Kodim 0320/Dumai, Kapten arh M.I Daulay menyempatkan mengajarkan anak-anak RT 07 Membaca Ayat-ayat Pendek dan Bercerita Mengenai Sifat Nabi Muhammad SAW. (2/4).

Hal ini bermula ketika Pasiter Meninjau sasaran yang ada di RT 07 tersebut, di saat masuk waktunya sholat, Pasiter pun turut mengikuti sholat berjama'ah di salah satu musholla yang berada di sana.

Selesai melaksanakan kewajiban sholatnya, Pasiter pun memanggil seluruh anak-anak yang ikut sholat berjama'ah tadi.

Ia pun menanyai satu-satu ke anak-anak tersebut mengenai hafalan ayat-ayat pendek yang mereka kuasai, lalu anak-anak ini pun disuruh untuk melantunkan setiap ayat-ayat yang mereka tahu tersebut.

Sambil mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an dari hafalan anak-anak ini, Pasiter pun turut mengkoreksi jika ada hafalan yang keliru.

Setelah itu, Pasiter juga turut menceritakan mengenai sifat-sifat dari suri tauladan Nabi Muhammad SAW, Pasiter juga turut berpesan agar kita semua dapat mencontohinya.

"Mari kita contohi nabi Muhammad SAW, walaupun beliau sudah dijamin masuk surga namun beliau tetap tunduk dan taat pada perintah Allah SWT," Sampainya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan