Daerah

Satu Pasien Positif Covid19 Tersebut, Ternyata Warga Pangkalan Kerinci

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akhirnya Kabupaten Pelalawan, Riau, kebobolan juga. Satu dari 7 penderita Corona Virus Desease (Covid19) yang dirawat di berbagai Rumah Sakit di Kota Pekanbaru merupakan warga Kota Pangkalan Kerinci. 

Wanita yang berusia 50 tahun tersebut memiliki riwayat perjalanan dari pendemi Covid19, DKI Jakarta. Saat ini wanita tersebut masih dalam perawatan diruang Isolasi Rumah Sakit (RS) Santa Maria, Kota Pekanbaru. 

Bersama wanita ini, turut juga diisolasi suami beserta tiga anak-anaknya di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid19) Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Kamis (2/4) membenarkan adanya salah seorang warga Pangkalan Kerinci positif mengidap Covid19.

"Benar, ada yang positif Covid-19. Ini kita terima dari Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Riau setelah mereka menerima hasil swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta," ujarnya.

Namun untuk suami dan ketiga anak wanita tersebut masih dalam pemeriksaan di Ruang Isolasi RSUD Selasih. Sedangkan rumah dan lingkungan tempat tinggal pasien tersebut dilakukan penyiraman desinfektan.

"Mereka mempunyai riwayat perjalanan dari daerah pendemi Covid19 beberapa hari yang lalu," ungkap dia lagi.

Mengantisipasi kejadian ini, Asril meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Pelalawan khusus Pangkalan Kerinci untuk tidak panik dan ketakuatan.

"Mari kita bekerjasama dalam mengatasi peredaran wabah Covid19 ini dengan mematuhi himbauan yang telah disampaikan pemerintah," katanya mengakhiri. 

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan