Daerah

Rumah Pasien Positif Covid19 di Disiram Desinfektan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Untuk mengantisipasi penularan wabah Corona Virus Desease (Covid19), lingkungan beserta rumah pasien positif Covid19 di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, dilakukan penyiraman desinfektan, Kamis (2/4). 

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi merebaknya wabah Covid19 diseputaran perumahan tersebut," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM, di Pangkalan Kerinci, Kamis (2/4).

Kata Ia lagi, semua yang dilakukan ini adalah dalam bentuk mencegah agar Virus Corona tidak menulari masyarakat setempat. 

"Penyemprotan ini sekitar 5000 liter desinfektan atau berisi satu tangki penuh," ungkapnya.

Sementara itu hasil liputan diseputaran lokasi rumah pasien, warga merasa terkejut atas adanya salah seorang penghuni kawasan tersebut yang terpapar Covid19.

"Yah, terkejut jugalah. Yang kami tahu wanita tersebut memang lagi sakit sepulang dari Jakarta," terang salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Sekedar diketahui, wanita tersebut ditetapkan positif Covid19 setelah hasil Swab test (PCR) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta keluar. 
Pasien tersebut hingga saat ini masih dalam pengawasan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru, Riau.

Sementara suaminya saat ini lagi dirawat di ruang isolasi RS Santa Maria, Pekanbaru. Namun berbeda dengan ketiga anaknya menjalani pemeriksaan Rapid Test di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci. 

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan