Daerah

''HEBAT'' Sediakan Disinfection Chamber Guna Cegah Corona

DUMAI (MR) - Saat ini PDP (pasien dalam pengawasan) di Kota Dumai telah dinyatakan satu PDP positif covid 19, segala upaya pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan dan memutus rantai covid 19.

Hendri Sandra. SE selaku Bakal Calon Walikota Dumai dalam beberapa hari ini telah berperan aktif dalam membatu pemerintah dan masyarakat melakukan pencegahan virus covid 19, kegiatan yang dilakukan beberapa hari yang lalu yaitu membagian seribu masker secara gratis kepada masyarakat.

Kali ini Pada jumat (03/04) Hendri sandra. SE kembali melakukan kegiatan membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan covid 19 dengan memberikan Disinfection Chamber didua rumah ibadah yaitu mesjid Habiburrahman di jalan suebrantas dan mesjid Nurul Bahri di jalan Dock Yard.

Disinfection Chamber ini biasa disebut bilik disinfeksi berfungsi mensterilkan bagian luar tubuh terutama pakaian agar terhindar dari virus covid 19 yang membahaya bagi manusia. Bahan cairan yang digunakan adalah sabun antiseptik yaitu Dettol.

Nurdin imam mesjid Nurul Bahri  mengatakan," Dengan tangan terbuka kami ucapkan alhamdulillah atas bantuan yang diberikan dan semoga jamaah dapat memanfaatkan dengan baik dan juga selalu berhati hati agar terhindar dari penyakit," ucapnya.

Saat awak media menyambangi Hendri sandra. SE mengatakan,"sebelum jamaah memasuki mesjid  hendaklah jamaah melewati bilik disinfeksi agar pakaian jemaah steril dari virus, Disinfection Chamber ini adalah salah satu upaya kita untuk pencegah  virus covid 19, bahan cairan yang diguna adalah dettol agar lebih aman digunakan bagi kulit manusia."ujarnya.

"Untuk tahap ini kita menyediakan dua titik dahulu, mudah mudahan kita akan melanjutkan nantinya ke beberapa titik titik yang lain atau rumah ibadah yang lainnya. ini adalah salah satu upaya kita membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau covid 19," Jelasnya.

"Namun untuk kedepannya kita akan tetap berinovasi apa yang dapat kita perbuat untuk masyarakat akan kita lakukan, mungkin dalam beberapa minggu ke depan kita akan melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa lingkungan di kota Dumai. nantinya kita akan menyusun tim kita dibeberapa RT untuk melakukan penyemprotan Disinfektan," Sampainya.

"Kepada tim Hebat kita akan berupaya semaksimal mungkin, untuk berperan aktif dalam membatu pemerintah dan masyarakat. kepada masyarakat agar selalu melakukan pencegahan virus covid 19 yang dianjurkan oleh pemerintah"tutup Hendri Sandra.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan