Daerah

Cegah Corona, Gusri Efendi Bersama Masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Briefing Sebelum Pelaksanaan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

DUMAI (MR) - Dukungan terhadap pemberantasan penyebaran virus Corona (covid-19) terus mengalir dan tak terkecuali di Kota Dumai.

Gusri Efendi, selaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai pun tak mau tinggal diam, Minggu (5/4), ia bersama masyarakat dan ketua RT 05 Melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman masyarakat.

Tak hanya di RT 05 saja, penyemprotan disinfektan ini juga turut dilaksanakan ke RT tetangga yang berada di sekitaran  jalan Bintan gang Ampera kelurahan Dumai Kota.

Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Pencegahan Virus Corona Disela-sela Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan panggilan dari hati dan berangkat dari keprihatinannya atas terus meningkatnya Suspek Corona di Kota Dumai, bahkan ada yang sudah dinyatakan positif.

Gusri juga menambahkan, tentu saja hal ini harus segera di ambil langkah yang nyata, tak cukup hanya memberikan himbauan kepada masyarakat.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan di parlemen ini juga turut mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh pemerintah daerah, ia pun berharap masyarakat harus menaati segala instruksi yang sudah diberikan agar wabah ini tak kembali meluas.

"Tak cukup hanya pemerintah daerah saja yang bertindak, kita sebagai masyarakat juga harus turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, taati segala instruksi yang sudah diberikan, memang kesannya sedikit menghambat kebebasan kita, namun percayalah, semua itu demi kebaikan kita semua," Katanya

Gusri turut mengutarakan, agar masyarakat juga jangan terlalu cemas dengan wabah virus ini, semuanya bisa dicegah dengan pola hidup sehat serta tentu saja pola hidup yang jujur, karena sesungguhnya virus ini bukanlah aib yang harus disembunyikan.

ia pun berpesan kepada masyarakat, agar jangan takut untuk mengecek kesehatannya jika mendapati ada gejala-gejala yang terasa di dalam tubuhnya.

"Virus ini memang sudah menjadi pandemic di beberapa daerah, pencegahan yang paling baik adalah dengan mengamalkan pola hidup sehat, serta jika memang ada terasa gejala-gejala virus ini di tubuh anda jangan takut untuk memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat, jujurlah pada petugas medis Mengenai kondisi anda, karena ini bukan aib yang harus ditutupi," Pesannya.

Gusri Effendi: Yang Lain Baru Berfikir, Kami Sudah Berbuat

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Gusri turut mengatakan, bahwa PDI-Perjuangan khususnya di Kota Dumai sudah beberapa kali melakukan kegiatan pencegahan virus Corona ini.

Gusri juga menyampaikan, untuk anggota dewan yang berada di pusat sampai dengan ke Daerah sudah melaksanakan pemotongan gaji terlebih dahulu, hal itu tentu saja untuk mengatasi penyebaran virus Corona ini.

Pemotongan gaji ini sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum wabah ini menyebar semakin luas seperti saat ini.

"Khusus untuk anggota parlemen PDI-Perjuangan baik yang di pusat maupun yang di daerah sudah melaksanakan pemotongan gaji untuk mengantisipasi wabah virus Corona ini," Ujarnya.

Ia pun turut mengutarakan bahwa, PDI-Perjuangan sudah sangat siap membantu masyarakat terkait wabah ini, Gusri juga sempat berujar bahwa yang lain masih berfikir kami (PDI-Perjuangan) Sudah Berbuat.

"Demi membantu masyarakat, Kami Sudah sangat siap, Jika yang lain baru berfikir kami sudah berbuat," Ujarnya.


Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan