Daerah

RS Efarina Bantah Lakukan Isolasi Kepada 39 Tenaga Medis Mereka

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pihak Rumah Sakit Efarina, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, membantah adanya Isolasi bagi 39 dokter dan para tenaga medis yang pernah merawat pasien positif Corona Virus Desease 2019 (Covid19).

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas (Jubir GT) Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Posko Informasi dan Pengaduan Covid19, Pangkalan Kerinci, Minggu (5/4).

"Diskes sudah terima surat klarifikasi mengenai hal tersebut dari pihak RS Efarina dan mereka membantahnya. Jadi tidak ada isolasi bagi 39 dokter maupun tenaga medis," ujar Asril yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan.

Kata Ia lagi, saat ini pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan telah bergerak menuju RS Efarina untuk melakukan contact tracing terhadap siapa saja yang pernah berhubungan dengan pasien positif Covid19 tersebut. 

"Siapapun yang pernah kontak fisik dengan pasangan suami istri (Pasutri) tersebut akan kita data untuk dimasukan kedalam Orang Dalam Pengawasan (ODP)," terang dia lagi.

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas masih bergerak tidak saja dalam kawaan rumah sakit tapi sudah melebar ke lingkungan tempat tinggal dan pekerjaan  maupun kerabat dari penderita Covid19 tersebut.

"Semua kita data dan proses, baru kemudian dilakukan ODP untuk masa 14 hari kedepan," katanya mengakhiri.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan