Daerah

Bupati Labuhanbatu Tinjau Langsung Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Desa Pangkatan

LABUHANBATU (MR) - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT meninjau langsung Pemanfaatan potensi Lahan pekarangan untuk menjadi Lahan pertanian dan peternakan yang sudah berjalan telah berhasil dalam mengelola pekarangan menjadi lahan Potensi di Desa pangkatan kecamatan Pangkatan pada Rabu (08/04/2020).

Andi menyampaikan bahwa, dengan teknologi Pertanian yang sudah melaksanakan sosialisasi juga Galakkan Penyuluhan Semoga Kedepan Labuhanbatu miliki P4S ( Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya) yang akan membimbing dan mengarahkan bagaimana pemanfaatan Pekarangan Rumah menjadi Lahan Peternakan dan Pertanian dan Menjadi Potensi bagi Masyarakat.

"Jadikan Pekarangan untuk lahan peternakan dan pertanian, ini mempunyai potensi yang baik bagi masyarakat," ucapnya.

Sembari melihat dan merasakan Hasilnya Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT mengapresiasi kinerja masyarakat dan penyuluhan dari Dinas peternakan dan Pertanian dalam mengelola dan memanfaatkan pekarangan Rumah menjadi Lahan ekonomi warga yang memanfaatkan pekarangan.

"Ini merupakan inovasi baru dalam meningkatkan ekonomi keluarga dapat memanfaatkan pekarangan menjadi Lahan yang bermanfaat seperti kita lihat sekarang ini, pekarangan dimanfaatkan Menjadi kolam ternak ikan, ternak bebek bermanfaat Telurnya bisa dijual jadi ekonomi suatu keluarga yang dimanfaatkan seperti ini, dan akan menopang keluarga dalam kehidupan kedepannya, Saya sebagai kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu merasa bangga dengan inovasi yang bermanfaat seperti ini," tutupnya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan