Daerah

Siswa SMK KEPRI Salurkan Bantuan ke Rumah Sakit Umum Provinsi RSUP RAT

TANJUNG PINANG (MR) – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menyalurkan bantuan Hand Sanitizer, Masker kain dan Hand Wash (Sabun Cuci Tangan) karya anak didik SMK yang ada di Kepri ke RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri.

Kabid SMK Disdik Kepri Irwan Panggabean mengatakan kepada awak media, pihaknya bersama dengan  Kepala Sekolah SMK yang ada di Kepri menyerahkan karya anak-anak didik SMK yang saat ini belajar di rumah.

“Hand Sanitizer dan Hand Wash dibuat oleh SMK 4 Batam jurusan Kimia sedangkan Masker kain dibuat oleh SMK Negeri 2 Tanjungpinang dan Batam,” ujarnya, Rabu (08/04/2020) pagi tadi.

Irwan menjelaskan, untuk hand sanitizer dan hand wash yang dibuat oleh siswa siswi SMK di Kepri sudah sesuai standar anjuran WHO dan terjamin kualitasnya.

“Setelah selesai diuji dan akhirnya kita salurkan ke RSUD RAT untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 oleh tim dan para medis,” ungkapnya.

“Untuk karya anak didik di SMK kita, ada berupa Masker 2000 pcs, Hand Sanitizer 300 botol dan Sabun cuci tangan sebanyak 150 botol,” sambungnya.

“Semua ini tak lepas dari dedikasi dan semangat dari seluruh kepala SMK se-Kepri yang berdonasi untuk mencegah marak nya virus Covid 19 di Provinsi Kepri melalui 3 SMKN yang mempunyai jurusan Tata Busana dan Kimia. Semoga bermanfaat,” jelasnya.

Di kesempatan itu juga, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Tanjungpinang Sisrayanti menuturkan, pembuatan masker kain ini dilakukan oleh siswa siswi SMK 2 jurusan busana selama 1 minggu.

“Mereka juga dibantu oleh Alumni SMK 2 jurusan busana yang juga peduli akan pentingnya memakai masker saat Pandemi ini,” sebutnya.

Begitu juga halnya SMK Negeri 2 Batam yang ikut dalam pembuatan masker kain yang saat ini didistribusikan ke RSUD RAT.

“Semua masker kain ini karya anak anak SMK termasuk SMK 2 Batam,” tambah Kepsek SMK 2 Batam Nursya’bani.

Sementara itu, pihak RSUD RAT sangat berterimakasih kepada Disdik Kepri dan Siswa Siswi SMK di Kepri yang telah ikut peduli akan wabah Covid-19 ini dengan Motto SMK Bisa, SMK Hebat. (**)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan