Daerah

Terkait Warga Labuhanbatu Positif Covid-19, Gugus Tugas Gelar Konfrensi Pers

LABUHANBATU (MR) - Terkait dengan adanya seorang warga Labuhanbatu yang dinyatakan positif Covid-19, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu menggelar Konfrensi Pers pada Minggu (12/04/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menjelaskan kalau warga di kecamatan Bilah Hulu adalah R br M yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Elisabeth Medan dinyatakan Positif Covid-19.

"Seorang warga Labuhanbatu memang telah dinyatakan Positif Covid-19, dan sekarang sudah di rawat di Elisabeth Medan," ucapnya.

Andi Suhaimi juga menjelaskan Kronologis perjalanan korban, R br M melaksanakan perjalanan dari Tebing Tinggi pada 3 Maret untuk melihat kakaknya yang meninggal dunia, Selanjutnya, R br M pada 15 Maret mengantarkan suaminya untuk berobat di RS Elisabeth Medan, Karena merasakan badannya kurang enak, R br M melakukan medical check up di Rumah Sakit Elisabeth dan tanggal 3 April dinyatakan baik.

"Positif 01 ini bermula melihat kakak nya meninggal, kemudian mengantar suami berobat di RS Elisabeth, karena merasa kurang enak badan, korban melakukan Check Up dan hasilnya Negatif, namun pada tanggal 5 April korban kembali melakukan pengecekan dan dinyatakan Positif Covid-19, Namun suami dari korban tersebut dinyatakan Negatif," ucapnya.

Bupati Labuhanbatu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat labuhanbatu agar tidak panik, karena korban positif covid-19 tidak pernah pulang ke labuhanbatu sejak negatif dari hasil tes sampai dinyatakan positif covid-19.

"Saya minta kepada masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik karena korban ini tidak pernah pulang ke labuhanbatu sejak dinyatakan positif," himbaunya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan