Daerah

RSUD Rantauprapat Siapkan 8 Dokter Spesialis Tangani Covid-19

LABUHANBATU (MR) - Menghadapi kemungkinan terjangkitnya virus corona di tengah-tengah masyarakat Labuhanbatu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat mempersiapkan delapan orang dokter spesialis dan puluhan perawat yang akan menangani pasien selama 1 X 24 jam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham kepada wartawan usai mendampingi Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan konfrensi pers, terkait ditemukannya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif corona pertama di daerah ini pada Minggu (12/04/2020).

Disebutkannya, RSUD Rantauprapat memang bukan rumah sakit rujukan, namun RSUD Rantauprapat telah siap menghadapi kemungkinan terburuk manakala ada warga Labuhanbatu yang terpapar virus corona.

"Memang RSUD kita ini bukan rumah sakit rujukan untuk pasien positif covid-19, namun disini kita sudah siap siaga dalam hal kemungkinan ada warga labuhanbatu yang positif covid-19," ucapnya.

Selain tenaga medis katanya, atas seizin Bupati Labuhanbatu, RSUD Rantauprapat telah pula mempersiapkan ruang isolasi, Bahkan manakala pasien corona membludak, pihak RSUD telah membicarakan kepada Kepala Dinas Olahraga Pemuda dan Kebudayaan Labuhanbatu agar diberikan izin menggunakan wisma atlet yang ada di Rantauprapat untuk dijadikan ruang isolasi.

"Kita juga sudah koordinasi dengan Dispora untuk menggunakan wisma atlet untuk dijadikan ruang isolasi terkait antisipasi jika ada pasien positif covid-19 di labuhanbatu ini," ucapnya.

Kamal juga menghimbau kepada seluruh masyarakat labuhanbatu untuk tetap tenang, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan hindari tempat keramaian.

"Semoga kita semua terhindar dari penyebaran covid-19 ini, dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap jaga kebersihan, hindari tempat keramaian dan jangan panik," himbaunya. (anditan)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan