Daerah

Dampak Covid-19, Pemkab Labuhanbatu Akan Berikan Bantuan Sembako ke Jurnalis

LABUHANBATU (MR) - Mengingat sulitnya perekonomian akibat dampak penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di bawah pimpinan Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT akan memberikan bantuan berupa Sembako kepada Jurnalis di Kabupaten Labuhanbatu, Itu dikatakan Andi Suhaimi Dalimunthe saat di wawancarai media pada Selasa (14/04/2020).

"Kita akan segera salurkan bantuan berupa sembako kepada seluruh jurnalis di Labuhanbatu, insyallah akan terealisasi bulan ini juga," ucapnya.

Andi menjelaskan, Jurnalis merupakan bagian dari gugus tugas penanganan covid-19 sebagai penyampai berita ke masyarakat, jadi peran jurnalis sangat membantu dalam penanganan covid-19 di kabupaten Labuhanbatu melalui pemberitaan.

"Jurnalis juga kan bagian dari pemerintah dalam menangani covid-19 ini, jadi peran mereka juga begitu penting dalam penanganan penyebaran covid-19, karena media merupakan penyampai kepada masyarakat dalam setiap berita yang mereka terbitkan, kita akan bantu itu," jelasnya.

Andi juga menambahkan, selain Jurnalis, bantuan juga akan diberikan terhadap Narapidana khususnya warga Labuhanbatu yang baru saja dibebaskan akibat dari penyebaran covid-19.

"Kita juga akan berikan bantuan terhadap napi yang baru dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan akibat dampak covid-19," ucapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu Rajid Yuliawan saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan saat ini dinasnya sedang melakukan pendataan terhadap Jurnalis yang ada di Labuhanbatu.

"Ya benar, saat ini kita sedang melakukan pendataan kepada jurnalis yang ada di Labuhanbatu untuk penerima  bantuan tersebut," katanya. (anditan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan